Berita Klungkung

IMI Bali Gelar Drag Race dan Touring Wisata di Klungkung, Panggung Bagi Pecinta Otomotif

IMI Bali Gelar Drag Race dan Touring Wisata di Klungkung, Panggung Bagi Pecinta Otomotif

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Helatan Drag Bike yang digelar IMI Bali di By Pass Kusamba, Klungkung, Minggu (31/7). 

SEMARAPURA,TRIBUNBALI- Ribuan pecinta otomotif dari berbagai daerah meramaikan kompetisi drag bike di Jalan By pass Kusamba, Klungkung, Minggu 31 Juli 2022. 

Gelaran ini diselenggarakan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bali, untuk menyalurkan minat dan bakat para pembalap drag bike agar terus berprestasi.

Pandemi Covid-19 dalam dua tahun belakangan, membuat para pecinta otomotif antusias meramaikan helatan drag bike yang diselenggarakan IMI Bali di Klungkung.

Helatan Drag Bike yang digelar IMI Bali di By Pass Kusamba, Klungkung, Minggu (31/7).
Helatan Drag Bike yang digelar IMI Bali di By Pass Kusamba, Klungkung, Minggu (31/7). (istimewa)

Bahkan beberapa peserta rela datang jauh-jauh dari luar daerah, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

" Selama pandemi seri (drag bike) agak sepi. Sekarang sudah kembali menggeliat lagi," ungkap seorang pembalap Drag Bike, Ari Sanjaya, Minggu (31/7).

Ia pun mengaku rela jauh-jauh datang dari Mataram, NTB, hanya untuk berpartisipasi dalam drag bike di Klungkung.

" Saya sudah dari tahun 2016 rutin ikur drag bike. Kebetulan sekarang digelar lagi di Bali, jadi sebisa mungkin berpartisipasi. Terakhir saya ikut juga di Serangan saat tahun 2019 lalu," ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan pecinta otomotif lainnya, Gusti Ngurah Adi, asal Gianyar. Owner dari tim RJM 99 Bali ini, mengaku rutin mengikuti kejuaraan drag bike yang diselenggarakan di Bali.

" Kalau tidak ada halangan pasti kami ikut," ujar Gusti Ngurah Adi yang juga owner bengkel RJM 99 Bali.

Menurutnya gelaran drag bike ini merupakan hal yang positif, karena memberikan "panggung" bagi pecinta otomotif untuk terus berprestasi.

" Dengan gelaran ini, pecinta otomotif diberikan jalan untuk meyalurkan hobinya. Dari pada balapan liar, gelaran seperti ini sangat positif," ungkapnya.

Sementara Kabid Organisasi IMI Bali Made Arka menyebutkan, drag bike ini serangkaian gelaran IMI Road Show. Selain drag bike, juga digelar touring motor wisata.

IMI Road Show merupakan di Kabupaten Klungkung merupakan yang ke 4, setelah sebelumnya diselenggarakan di Kabupaten lainnya di Bali. Untuk di Klungkung sendiri digelar 2 event, yakni touring motor dan drag bike. Melalui kegiatan drag bike ini pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada calon pembalap dan membina atlet agar lebih berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

"Semoga helatan ini menjadi cikal bakal pecinta otomotif membangkitkan daerah wisata di Kabupaten Klungkung," sebutnya.

Sementara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan otomotif ini, bisa menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata di Klungkung.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kolaborasi antara otimotif dan wisata dapat bersinergi," ujarnya.

Touring wisata ini diikuti ratusan motor dari berbagai jenis dan tahun keluaran. Dengan pengawalan dari Polres Klungkung, peserta touring melakukan perjalanan ke arah barat menuju Kota Semarapura, keutara melewati wilayah Nongan Karangasem, ke barat menuju wilayah Tembuku Bangli, ke selatan menuju wilayah Banjarangkan, By Pass Ida Bagus Mantra ke timur menuju finish di parkir timur Pura Goa Lawah. (mit)

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved