Berita Jembrana

Sebuah Rumah Kosong di Jembrana Terbakar, Polisi Masih Usut Penyebab Kebakaran

Petugas dari Pemadam Kebakaran Jembrana tampak berjibaku untuk melakukan penanganan kebakaran di Jalan Udayana, Lingkungan Tinyeb, Kelurahan Banjar

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Petugas dari Pemadam Kebakaran Jembrana tampak berjibaku untuk melakukan penanganan kebakaran di Jalan Udaya, Lingkungan Tinyeb, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Senin 1 Agustus 2022. 

 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Petugas dari Pemadam Kebakaran Jembrana tampak berjibaku untuk melakukan penanganan kebakaran di Jalan Udayana, Lingkungan Tinyeb, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Senin 1 Agustus 2022.

Sebuah bangunan yang sebelumnya digunakan sebagai gudang buah mengalami kebakaran. Hingga kini masih belum diketahui penyebab dari peristiwa tersebut. 


Seorang saksi yang juga keluarga dari pemilik bangunan, Made Budiarta (67) menuturkan, awalnya ia sempat melihat kebakaran.

Namun, ia belum mengetahui bahwa bangunan milik kakeknya yang bernama Ketut Cakra (alm) yang justru terbakar.

Baca juga: Sopir Ngantuk Seruduk Beton Jembatan Tukadaya Jembrana, Bagian Depan Pick Up Hitam Ringsek


"Awalnya saya lihat dari rumah (selatan) kebakaran ini. Tapi belum tau bahwa bangunan ini yang terbakar. Setelah ke utara ternyata bangunan milik kakek saya yang dikontrakan itu terbakar," kata Budiarta saat dikonfirmasi di lokasi, Senin 1 Agustus 2022.


Dia menceritakan, sejatinya bangunan tersebut telah dikontrakkan sejak sebelum covid atau tahun 2019 lalu dengan waktu 3 tahun.

Kemudian, karena sepi usaha tersebut tutup dan dialihkan ke orang lain. 


"Nah yang kemarin itu digunakan sebagai gudang buah. Tapi karena pengontrak belum bayar akhirnya jadi kosong. Kemudian saat kebakaran ini alat-alat tempat buah itu masih di lokasi dan terbakar," katanya.

Baca juga: Jembrana Catat 160 Kasus Rabies, Meningkat Hampir Tiga Kali Lipat dari Tahun Lalu


Budiarta juga menyebutkan sebelum terjadinya kebakaran ini, pihaknya dari keluarga telah melakukan servis instalasi listrik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved