Berita Tabanan

Gotong Royong, Tabanan Cat Trotoar Hingga Pasang Bendera Sambut HUT RI Ke 77

Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Kabupaten Tabanan, Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar pengecatan trotoar hingga pemasangan bendera merah put

istimewa
Bupati dan wakil bupati ngechat trotoar. (ist). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Kabupaten Tabanan, Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar pengecatan trotoar hingga pemasangan bendera merah putih di sejumlah ruas jalan.

Pengecekan trotoar ini dilakukan sejak Senin 1 Agustus 2022 kemarin, dan hingga Selasa 2 Agustus 2022 ini, pemasangan bendera masih nampak di sepanjang jalan Pahlawan Kecamatan Tabanan, Tabanan, Bali.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, juga sempat memimpin langsung pengecatan trotoar.

Bupati dan wakil bupati ngechat trotoar. (ist).
Bupati dan wakil bupati ngechat trotoar. (ist). (istimewa)

Informasi yang dihimpun, bahwa sebanyak 2187 ASN turun ke jalan, berpartisipasi dalam kegiatan jelang Hari Kemerdekaan tersebut.

Rangkaian kegiatan pun akan disemarakan mulai dari awal bulan kemerdekaan ini, hingga memasang bendera mulai mulai kemarin hingga akhir bulan, 31 Agustus mendatang.

Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya mengatakan, bahwa hal tersebut untuk mengobarkan semangat dan semarak perjuangan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Yakni dengan kegiatan pengecatan trotoar dan pemasangan bendera bersama di seluruh Kabupaten Tabanan.

Dan itu menjadi spirit untuk setiap masyarakat dan pegawai pemerintahan Kabupaten Tabanan.

“Gerakan ini dapat menjadi contoh dan edukasi bagi seluruh masyarakat Tabanan yang lain. Momen ini merupakan titik awal, sebab setelah selama 2,5 tahun dirundung pandemi, pada akhirnya akan menemukan sebuah kebangkitan,” ucapnya.

Menurut dia, gerakan ini juga dinilai sebagai upaya gotong-royong membagun Tabanan yang dapat dijadikan inspirasi bagi seluruh masyarakat. Bagaimana pemerintah dan masyarakat bangkit bersama menjadi kuat.

Dan ini salah satu contoh yang dilakukan, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh semua anggota Pemda akan menginsipirasi desa-desa di seluruh kabupaten Tabanan.

“Pada intinya, kegiatan yang dilakukan bersama dan secara gotong-royong serta semangat, sukarela dan hati yang tulus, hasilnya akan sangat indah dan baik. Termasuk pemasangan bendera yang berlangsung selama 1 bulan lamanya,” ungkapnya.

Bupati Sanjaya mengapresiasi kinerja para pegawai yang dikobarkan pagi hari ini. Pegawai-pegawai bisa memberikan contoh melakukan gerakan kebersihan dan keindahan, mulai dari cat trotoar, pasang bendera, bersih-bersih di kantor dan jalan.

“Bahu-membahu menjadi kunci dalam pembangunan terutama di Tabanan, sesuai dengan moto “Banggalah menjadi orang Tabanan”, bangkit bersama,” imbuhnya. (ang).

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved