Berita Karangasem

BIN Bali Gencar Vaksin untuk Pelajar di Karangasem dan Warga Umum

Vaksinasi COVID - 19  untuk pelajar terus digelar Badan Intelijen Negara (BIN)  Prov Bali. Kamis (11/8), BIN bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (P

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Marianus Seran
Tribun Bali
BIN Bali gelar vaksin dibeberapa sekolah dasar di Karangasem. Mereka sasar pelajar dan masyarakat umum. Seperti di SDN 4 Padangkerta, Sabtu (23/7/2022). SDN 4 Subagan, Senin (1/8/2022). SDN 1 Karangasem, SDN 6 Karangasem, serta di SD Negeri 1 Subagan. 

TRIBUN BALI. COM, AMLAPURA - Vaksinasi COVID - 19  untuk pelajar terus digelar Badan Intelijen Negara (BIN)  Prov Bali. Kamis (11/8), BIN bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem mengelar vaksinasi di SD Negeri 1Bugbug, Bugbug, Kecamatan Karangasem.

Kegiatan rutin menyediakan vaksin  tahap I, II, serta III (booster).

Selain sasar pelajar, acara vaksin ini juga diperuntukan masyarakat umum yang tercecer alias belum mendapat vaksinasi.

Seperti peenduduk lanjut usia (lansia), disabilitas, dan warga yang belum mendapat vaksin.

BIN Bali menyasar sekitar 82 orang dalam kegiatan  vaksinasi di SD Negeri 1 Bugbug.

Rincianya yakni 78 dari kalangan pelajar untuk vaksinasi tahap I serta II, sedangkan sisa dari maasyarakat umum  untuk vaksin  tahap III (booster). Proses vaksinasi ini berjalan sangat  lancar.

Baca juga: BREAKING NEWS - Warga Yeh Sumbul Jembrana Tenggelam Terseret Arus

Perbekel Bugbug, Gede Diatmaja, mengatakan, kegiatan vaksin oleh BIN di Bugbug sangat membantu  merealisasikan program pemerintah pusat. Yakni bentuk kekebalan kelompok (herd imunity). Ditambah,  vaksin  booster di Desa Bugbug belum mncapai target  yang  ditentukan.

"Saya beterima kasih dengan kegiatan BIN di Desa Bugbug. Pertama  membantu pemerintah pusat, serta Desa Bugbug dalam merealisasikaan kekebalan kelompok serta kekebalan tubuh,"ungkap Diatmaja.

Baca juga: Ngaku Ingin Dikonsumsi Sendiri, Labibul Ambil Sabu dengan Sistem Tempel Sebanyak 84 Gram Lebih

Pihaknya  berharap  kegiatan serupa bisa kembali digelar BIN atau instansi lainnya. Sehingga kekebalan kelompok  terbentuk. Warga sangat terbantu dengan kegiatan ini. Terutama masyarakat yang memiliki kesibukan, sehingga mudah meengakses pelayanan vaksin tanpa mengantre.

Sbelumnya, BIN Bali sempat gelar vaksin dibeberapa sekolah dasar di Karangasem. Mereka sasar pelajar dan masyarakat umum. Seperti di SDN 4 Padangkerta, Sabtu (23/7/2022). SDN 4  Subagan, Senin (1/8/2022). SDN 1 Karangasem, SDN 6 Karangasem, serta di SD Negeri 1 Subagan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved