Berita Klungkung

65 Warga Binaan di Klungkung Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, Didominasi Narapidana Kasus Narkoba

Sebanyak 65 warga binaan di Rutan Klungkung mendapatkan remisi, serangkaian dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pemberian remisi terhadap 65 warga binaan di Rutan Klungkung, Rabu 17 Agustus 2022. 

 

TRIBUN-BALI.COM KLUNGKUNG - Sebanyak 65 warga binaan di Rutan Klungkung mendapatkan remisi, serangkaian dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Rabu 17 Agustus 2022.

Remisi didominasi diberikan untuk warga binaan dengan kasus narkoba.


Kepala Rutan Klungkung I Made Supartana menjelaskan, di Rutan Klungkung saat ini dihuni oleh 103 warga binaan. Sementara jumlah warga binaan yang mendapatkan remisi atau pemotongan masa tahanan berjumlah 65 orang.

Baca juga: Tahanan Kasus Narkoba di Klungkung Positif Covid-19, Diawasi Petugas Kejaksaan dan CCTV saat Isolasi


"Ada total 65 warga binaan yang memenuhi syarat dan kami usulkan mendapatkan remisi. Lalu sesuai SK yang sudah turun, 65 warga binaan ini semua dapat remisi," ujar Made Supartana, Rabu 17 Agustus 2022.


Warga binaan di Rutan Klungkung yang mendapatkan remisi didominasi kasus narkoba. Sementara dua warga binaan lainnya merupakan narapidana kasus pidana umum.

Baca juga: PURA TIRTA PASEKAN di Klungkung Kerap Disambangi Wanita Hamil, Diyakini Berikan Berkah Kesehatan


"Dari 65 warga binaan yang dapat remisi ini 62 orang dari kasus narkoba. Sementara 3 orang lainnya kasus pidana umum," ungkap Made Supartana.


Ia pun tidak menampik, saat ini kondisi Rutan Klungkung sudah over kapastitas. Seharusnya kapasitas Rutan Klungkung dihuni oleh 49 orang, namun saat ini sudah diisi oleh 103 warga binaan. 


"Meskipun demikian, mudah-mudahan pembinaan kami tetap berjalan baik. Kami mohon dukungan terkait pembinaan terhadap warga binaan, maupun perawatan tahanan," harapnya. (*)

 

 

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved