Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

KONDISI Terkini Tempat Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosep Senang Bisa Kembali Masuk Rumah

Bukan hanya polisi, suami sekaligus ayah dari korban Yosep Hidayah pun turut hadir dalam pembukaan garis polisi tersebut yang didampingi langsung oleh

Tribun Jabar/Ahya Nurdin
Kondisi terkini rumah tempat terjadinya pembunuhan ibu dan anak di Subang, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu. Inset: Garis polisi di TKP kasus Subang sudah dibuka, Rabu 17 Agustus 2022. 

TRIBUN-BALI.COM – Update terbaru kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, yang telah memasuki satu tahun, tepat hari ini Kamis 18 Agustus 2022.

Kondisi terkini rumah tempat terjadinya pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu, garis polisi sudah dibuka.

Rumah tersebut telah dikembalikan kepada keluarga korban.

Sebelumnya, rumah tempat terjadinya pembunuhan di Jalancagak, Kabupaten Subang ini, dipasangi garis polisi selama setahun untuk kepentingan penyidikan.

Polisi dari Polda Jabar mencopot garis polisi pada Rabu 17 Agustus 2022 sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian pukul 15.30 WIB, terlihat beberapa anggota kepolisian dari Polres Subang maupun Polda Jabar memasuki TKP setelah membuka garis polisi yang sebelumnya terpasang.

Bukan hanya polisi, suami sekaligus ayah dari korban Yosep Hidayah pun turut hadir dalam pembukaan garis polisi tersebut yang didampingi langsung oleh kuasa hukumnya.

Baca juga: SETAHUN KASUS SUBANG: Yosef Akan Cari Sosok yang Ditangkap Polisi, Kirim Surat Untuk Jokowi

Kuasa hukum Yosep, Rohman Hidayat mengatakan, memang sebelumnya ia meminta pengajuan kepada pihak kepolisian agar kliennya bisa kembali tinggal di rumah yang menjadi lokasi kejadian pembunuhan tersebut.

"Memang kami tim kuasa hukum bersama dengan Pak Yosep mengajukan kepada polisi buat dilepas garis polisi, rata-rata barang keperluan klien kami semuanya ada di rumah itu (TKP)," ujar Rohman.

Menurut Rohman, pihaknya meyakini bahwa pengajuan persetujuan menggunakan kembali rumah tersebut buntut dari pihak keluarga yang mengirimkan surat kepada Presiden RI hingga Kapolri.

"Saya meyakini bahwa ini hasil konferensi pers kami beberapa waktu lalu terkait kami dan pihak keluarga mengirim surat kepada Presiden RI dan Kapolri," katany.

Update Pengungkapan Kasus Subang

Baca juga: MENUJU SETAHUN Kasus Subang, Polda Jabar Pastikan Usut Pelaku Subang: Penyidik Berusaha Profesional

Hingga saat ini, polisi berusaha mengungkap kasus kematian Tuti Suhartini dan anak gadisnya Amalia Mustika Ratu.

Yosep Hidayah mengaku senang atas dikembalikannya kediaman yang menjadi saksi bisu tragedi pembunuhan keji tersebut.

"Allhamdulillah setelah setahun rumah ini dalam proses penyidikan, akhirnya saya bisa masuk kembali ke rumah ini (TKP) rumah tempat istri dan anak saya ditemukan tewas," ungkap Yosep kemarin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved