Berita Jembrana

Bupati Tamba Launching Green Land dan Jajal Bermain Stand Up Paddle

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, telah  mencoba sensasi nikmatnya bermain Stand Up Paddle di kawasan wisata Green Land, Desa Budeng, Jembrana, Bali

Istimewa
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mencoba sensasi nikmatnya bermain Stand Up Paddle di kawasan wisata Green Land, Desa Budeng, Jembrana, Bali pada Selasa (16/8/2022). 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba telah mencoba sensasi nikmatnya bermain Stand Up Paddle di kawasan wisata Green Land, Desa Budeng, Jembrana, Bali pada Selasa (16/8/2022).


Bupati Tamba menyusuri sungai di kawasan ini bersama  dengan komunitas SUP Bali usai meresmikan kawasan wisata Green Land di restoran milik Pokdarwis Desa Budeng.


Ketua Pokdarwis Desa Budeng, Gede Wijaya yang dijumpai di Restoran Green Land mengungkapkan bahwa Green Land ini merupakan kawasan wisata baru di Kabupaten Jembrana.

Baca juga: 2.074 Napi Lapas se-Bali Dapat Remisi HUT RI, Wakil Bupati Jembrana Ipat Minta Kalapas Jaga Ayahnya


“Kita ingin mengelola kawasan ini menjadi kawasan baru dengan melibatkan masyarakat nelayan yang ada di Desa Budeng dan desa-desa sekitarnya," ujar Gede Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Rabu 18 Agustus 2022.


Kawasan hutan mangrove yang menjadi lokasi kawasan wisata Green Land merupakan kawasan hutan mangrove terluas di Bali, dan didapati berbagai jenis bakau yang secara signifikan mensuplai oksigen di Kabupaten Jembrana. 

Karena itu Pokdarwis berkeinginan melestarikan kawasan ini dengan mengembangkan pariwisatanya.


Di kawasan wsiata ini akan dikembangkan wisata alam dengan berbagai atraksi,  bisa menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu tradisional masyarakat, bisa juga menggunakan SUP yang saat ini mulai diperkenalkan dan dikembangkan di kawasan wisata Green Land kerjasama antara Pokdarwis Mangrove Village Desa Budeng dan komunitas SUP Bali. 


Selain itu ada juga jogging track dan dalam waktu dekat juga akan dikembangkan kawasan perkemahan.


Selain wisata alam, Green Land juga menawarkan wisata religi. 

Bahwa di kawasan Green Land itu merupakan pertemuan 7 muara sungai besar di Bali. 

Baca juga: Satlantas Polres Jembrana Rekayasa Arus Lalulintas, Simpang Wibisana Dibangun Panggung Utama Pawai

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved