Sponsored Content

Dari High Level Meeting, Tekan Laju Inflasi, Pemkot Denpasar Akan Gelar Operasi Pasar

Tekan laju inflasi, Pemkot Denpasar akan segera menggelar Operasi Pasar, melakukan kerjasama antar daerah untuk mendorong pemenuhan pasokan komoditas

Pemkot Denpasar
Wali Kota Denpasar IGN. Jaya Negara saat melakukan rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi (TPID) Kota Denpasar di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis 18 Agustus 2022 - Dari High Level Meeting, Tekan Laju Inflasi, Pemkot Denpasar Akan Gelar Operasi Pasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk menekan laju inflasi Denpasar'>Pemkot  Denpasar dalam strategi jangka pendek akan segera menggelar Operasi Pasar.

Hal ini disampaikan Denpasar'>Wali Kota  Denpasar, IGN Jaya Negara saat melakukan rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi (TPID) Kota Denpasar di Kantor Denpasar'>Wali Kota  Denpasar, Bali, Kamis 18 Agustus 2022.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Denpasar'>Wali Kota  Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho serta Kepala OPD terkait.

"Untuk strategi jangka pendek dalam bulan Agustus-Desember ini kami akan menggelar operasi pasar untuk menekan laju inflasi," kata Jaya Negara.

Baca juga: Kinerja Membaik, Pemerintah Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Masih di Atas Inflasi

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan operasi pasar murah dititik beratkan pada komoditas penyumbang inflasi seperti cabai, bawang merah dan kebutuhan pokok lainnya.

Dan ini menjadi strategi jangka pendek untuk menekan laju inflasi.

Operasi pasar akan dilakukan melalui program Sewaka Mart milik Perumda Pasar Sewaka Dharma.

Selebihnya Jaya Negara menyampaikan Denpasar'>Pemkot  Denpasar akan melakukan kerjasama antar daerah untuk mendorong pemenuhan pasokan komoditas.

Selain itu, program gerakan tanam hortikultura di pekarangan rumah bekerjasama dengan TP PKK juga diharapkan dapat menekan laju inflasi.

“Kedepannya langkah-langkah pengendalian inflasi diarahkan pada tercapai ketersedian pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif sesuai dengan Roadmap TPID Tahun 2022-2024,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved