Sponsored Content

Tindak Lanjut HLM TPID, Pemkot Denpasar Besok Senin, 22 Agustus Gelar Operasi Pasar

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat melakukan operasi pasar saat melakukan operasi pasar beberapa waktu lalu.

Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat melakukan operasi pasar saat melakukan operasi pasar beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM -Menindaklanjuti hasil High Level Meeting (HLM) TPID, Pemkot Denpasar gelar operasi pasar pada Senin, 22 Agustus 2022 di Pasar Badung dan Kreneng mulai dari pukul 06.00 Wita. Adapun komoditas yang dijual dalam pasar murah berupa bawang merah, cabai merah besar, cabai merah kecil, minyak goreng dan lain lain . Hal tersebut disampaikan, Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya saat memimpin rapat dengan para OPD terkait di Kantor Walikota, Jumat (19/08).

Pada kesempatan tersebut, Arya Wibawa menyampaikan rencananya operasi pasar akan terus dilaksanakan sampai akhir Desember untuk menekan laju inflasi di kota Denpasar.

“Inflasi kita bulan Juli 2023 sebesar 6,72 persen lebih tinggi dari inflasi nasional sebesar 4,94 persen. Oleh karena itu, perlu dilakukan strategi untuk menekan laju inflasi salah satunya dengan operasi pasar murah,”ujarnya

Selanjutnya Arya Wibawa menyampaikan untuk memudahkan masyarakat mengetahui informasi pelaksanaan operasi pasar maka sehari sebelumnya informasi akan disampaikan melalui media cetak, media online dan media sosial Pemkot Denpasar serta melalui media massa lainnya. Selebihnya Arya Wibawa mengatakan pihaknya sudah menugaskan Kadisperindag Kota Denpasar untuk menjajagi pelaksanaan Operasi Pasar bisa diperluas di Pasar pasar tradisional lainnya, sehingga lebih mudah diakses masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, I Made Saryawan menyampaikan pada pelaksanaan operasi pasar komoditas yang dijual berupa cabai merah besar, cabai merah kecil, minyak goreng dan bawang merah. "Untuk harga karena kami sudah koordinasi langsung dengan pihak suplayer tentu harga yang dijual dibawah harga pasar," katanya, sembari menambahkan dengan dengan operasi pasar, harga bumbu bumbuan seperti cabai dan bawang merah bisa segera stabil dan kembali ke harga normal.

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved