Berita Nasional

BBM Naik, Optimistis Penjualan Motor Listrik Meningkat

Kenaikan harga BBM, minat masyarakat untuk membeli sepeda motor listrik, optimistis penjualan motor listrik di Indonesia akan meningkat

Istimewa/united E Motor Bali
Ilustrasi motor listrik - BBM Naik, Optimistis Penjualan Motor Listrik Meningkat 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi diperkirakan akan mengungkit minat masyarakat untuk membeli sepeda motor listrik.

Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya pengunjung showroom sepeda motor listrik, seperti yang dialami United E-Motor di Denpasar, Bali.

General Manager United E-Motor Bali, Pande Yulia Sanjaya mengaku optimistis penjualan motor listrik di Indonesia akan meningkat seiring naiknya harga BBM.

Pande melihat ternyata tingkat kunjungan konsumen ke showroom meningkat pasca ada pengumuman kenaikan harga BBM.

Baca juga: Pasca Harga BBM Naik, Polisi di Badung Jaga SPBU Antisipasi Unjuk Rasa, dan Penyalahgunaan BBM

"Kalau saya melihat, untuk real time tingkat kunjungan konsumen ke showroom mengalami kenaikan. Per hari ini saja sekitar 50 persen konsumen, entah itu datang dengan pengetahuan yang sudah mumpuni terkait kendaraan listrik maupun belum dan sekadar tanya-tanya," ujar Pande, Selasa 6 September 2022.

Menurut Pande, konsumen atau calon pembeli motor listrik hampir 50 persen baru tahu dan mendengar tentang motor listrik, 25 persen datang sudah ada edukasi, dan 25 persen sudah mengetahui kendaraan listrik itu seperti apa, khususnya motor listrik.

Pande menegaskan, kenaikan BBM ini merupakan momentum yang tepat bagi masyarakat untuk mulai beralih ke kendaraan listrik.

"Kita tahu bahwasannya maintenance motor listrik itu tidak semahal motor konvensional. Pun bahan bakar yang digunakan dan dikeluarkan juga tidak sebanyak motor konvensional. Jadi ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk bisa lebih hemat dan peduli terhadap lingkungan," tambah Pande.

Seperti tagline yang diusung United, "Your Future Is Now", Pande mengaku tak ada lagi alasan bagi masyarakat menunda menggunakan kendaraan listrik.

Ia melihat peluang yang sangat besar di kemudian hari jika menggunakan kendaraan listrik.

Apalagi setelah beberapa event dilaksanakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi menyambut kendaraan listrik, terutama motor listrik.

United E-Motor saat acara PICA FEST mampu menjual 10 unit motor.

United E-Motor mengeluarkan unit di antaranya United T1800 yang memiliki tenaga tangguh berkat motor listrik berkualitas tinggi dari brand ternama BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W.

Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang dalam kondisi penuh 100 persen dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50- 60 km/jam pada mode kecepatan normal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved