AC Milan

AC Milan Krisis Striker Jelang Duel Lawan Napoli, Opsi Pioli untuk De Ketelaere dan Bermain 3 Bek

Dengan absennya Rafael Leao di Laga AC Milan vs Napoli dilanjutan Liga Italia 2022/2023 pekan ketujuh akibat hukuman skorsing, pelatih Stefano Pioli

Editor: Ady Sucipto
dok ist/twitter@acmilan
Pemain AC Milan Rafael Leao (kiri) dan Charles De Ketelaere di laga Milan vs Bologna di pekan ketiga Liga Italia Serie A 2022/2023 di San Siro, Minggu 28 Agustus 2022. AC Milan menang 2-0 melawan Bologna dan disaat yang sama, Rossoneri juga resmi memboyong bek baru asal Schalke 04 di jendela transfer musim panas 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Dengan absennya Rafael Leao di Laga AC Milan vs Napoli dilanjutan Liga Italia 2022/2023 pekan ketujuh akibat hukuman skorsing, pelatih Stefano Pioli diprediksi akan melakukan perubahan radikal di starting XI Rossoneri.

Dikutip Tribun Bali dari laman Football Italia, Minggu 11 September 2022, Stefano Pioli diyakini akan menggodok taktik dan strategi anyar menghadapi duel AC Milan vs Napoli pada Liga Italia 2022/2023 Senin 19 September 2022 pekan depan.

Perubahan taktik AC Milan vs Napoli merespon absennya Rafael Leao, dan memberikan peran baru kepada Charles De Ketelaere termasuk di tiga pemain di sektor pertahanan.  

Baca juga: Penyesalan Pioli Soal Kartu Merah Leao di Laga Sampdoria vs Milan, Absen Bela AC Milan Lawan Napoli

Kiper Mike Maignan tampak memeluk bek Fikayo Tomori setelah berakhirnya pertandingan Sampdoria vs Milan yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Luigi Ferarris, Minggu 11 September 2022. Usai pertandingan pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun angkat bicara soal diusirnya Rafael Leao.
Kiper Mike Maignan tampak memeluk bek Fikayo Tomori setelah berakhirnya pertandingan Sampdoria vs Milan yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Luigi Ferarris, Minggu 11 September 2022. Usai pertandingan pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun angkat bicara soal diusirnya Rafael Leao. (Dok ist/twitter@acmilan)

Baca juga: Hasil & Klasemen Liga Italia: 10 Pemain AC Milan Menang di Laga Sampdoria vs Milan, Leao Kartu Merah

Baca juga: Update AC Milan dan Sebab Rumitnya Negosiasi Perpanjangan Kontrak Rafael Leao di Rossoneri

Rafael Leao diusir wasit di laga Sampdoria vs AC Milan yang berakhir dengan skor 1-2 setelah menerima dua kartu kuning keduanya.

Ini berarti Rafael Leao akan melewatkan duel dipekan ketujuh Liga Italia 2022/2023 di laga AC Milan vs Napoli di San Siro.

Selain absennya Rafael Leao, Stefano Pioli juga akan kehilangan Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Alessandro Florenzi, dan Rade Krunic.

Sementara itu, kondisi Divock Origi juga belum bisa dipastikan setelah mengalami masalah otot dan belum bisa dijamin bisa pulih tepat waktu.

 “Jika Origi tersedia hari ini, saya akan membiarkan Leao beristirahat, tetapi kehilangan Origi dan Rebic akan memperumit rencana kami,” kata Pioli seusai pertandingan.

Pioli menambahkan Ante Rebic hingga saat ini masih mengeluhkan rasa skit di punggungnya dan tidak bisa bergerak dengan leluasa.

Sementara Divock Origi masih memiliki masalah kecil, namun tidak terlalu mengkhawatirkan.

“Origi memiliki masalah kecil, saya tidak berpikir dia bisa bermain pada hari Rabu, tetapi kami berharap untuk hari Minggu. Kami memiliki alternatif lain, meskipun satu-satunya yang memiliki karakteristik serupa dengan Leao adalah Rebic,” imbuhnya.

Baca juga: Loyalitas dan Cintanya ke AC Milan Menuai Karma Baik, Tonali Dapat Kontrak Baru Plus Gaji Wah Ini

Saat meraih kemenangan sulit di laga Sampdoria vs Milan, 10 pemain Rossoneri nyaris menerapkan tiga bek dan memberikan peran baru pada Theo Hernandez untuk lebih bergerak maju.

Taktik dan strategi baru itupun diamini oleh Stefano Pioli sebagai metode anyar yang sudah dipikirkannya jauh-jauh hari.

 “Saya telah memikirkan tentang pertahanan tiga orang sejak musim panas, karena kami memiliki tiga bek tengah yang kuat dan agresif yang dapat memulai pergerakan dengan sangat baik. Kami memiliki pemain sayap untuk membuatnya bekerja juga.

“Saya akan mencobanya di pra-musim, tetapi tidak berhasil. Kami saling mengenal dengan baik, kami bisa mencobanya. Saya pikir ini adalah sistem yang dapat memberi kami lebih banyak keserbagunaan dan opsi,” ujar Pioli.

Saat ini, penyerang yang tersedia untuk memperkuat AC Milan adalah Olivier Giroud. Namun sosok Charles De Ketelaere dapat mengambil sebagai penyerang tengah, sebagaimana yang ia lakukan di Club Brugge musim lalu.

Pemain Timnas Belgia itu punya postur yang cukup mendukung dengan tinggi badan 1,92 meter dan saat ia tampil di posisi penyerang tengah di Club Brugge, Charles De Ketelaere telah mencatatkan tujuh asis dalam 30 pertandingan.  (Ady/Tribun Bali)

>>> Baca berita terkait lainnya <<< 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved