Sponsored Content

Dewan Minta Pemkab Klungkung Kawal Usulan Perbaikan Jalan di Kecamatan Dawan ke Provinsi Bali

Anggota DPRD Klungkung menyoroti banyaknya jalan rusak, rusaknya jalan di Kecamatan Dawan yang telah dimohonkan bantuannya

Istimewa
Kondisi kerusakan jalan di Desa Gunaksa, Klungkung - Dewan Minta Pemkab Klungkung Kawal Usulan Perbaikan Jalan di Kecamatan Dawan ke Provinsi Bali 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Anggota Klungkung'>DPRD  Klungkung menyoroti banyaknya jalan rusak di Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

Meskipun perbaikan jalan di Kecamatan Dawan telah diusulkan melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemprov Bali, anggota dewan meminta Pemkab terus mengawal usulan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Nyoman Mujana dalam pendapat akhir fraksi Partai Persatuan Demokrat terkait Ranperda APBD Perubahan 2022 yang telah disepakati.

Ia mengungkapkan, rusaknya jalan di Kecamatan Dawan yang telah dimohonkan bantuannya kepada Gubernur Bali dengan nomor: 910/20/DPRPRPKP-BM tanggal 5 April 2022.

Baca juga: Komisi III DPRD Klungkung Sidak ke Nusa Penida, Antisipasi Kebocoran Retribusi Wisatawan

"Usulan itu untuk dikawal dan dipantau terus, agar jangan sampai terabaikan, sehingga perbaikan jalan yang demikian sudah rusak parah segera dapat diperbaiki," ujar Mujana belum lama ini.

Kerusakan jalan di beberapa desa di Kecamatan Dawan memang kerap dikeluhkan warga.

Terlebih pemicu rusaknya jalan itu, diakibatkan aktivitas truk pengangkut tanah material untuk proyek PKB di Eks Galian C.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan, perbaikan jalan tersebut telah diusulkan ke Pemprov Bali melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

Sebelumnya, Kabid Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kabupaten Klungkung, I Gede Merta Jaya menjelaskan, berdasarkan data ada 12 ruas jalan kerusakan jalan di Kecamatan Dawan dengan total panjang 19,4 kilometer.

"Kerusakan jalan di beberapa desa Kecamatan Dawan tergolong rusak berat, tidak bisa dialokasikan dengan anggaran pemeliharaan rutin," jelas Gede Merta Jaya.

Namun dirinya sudah membuat proposal tentang kerusakan jalan di beberapa desa di Kecamatan Dawan, agar kedepannya bisa diperbaiki dengan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemerintah Provinsi Bali.

"Anggarannya di proposal sekitar Rp 38 miliar, baru dimohonkan proposalnya, belum ada kepastian untuk perbaikannya," ungkap Gede Merta Jaya.(*).

Kumpulan Artikel Klungkung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved