Berita Buleleng

Undiksha Akan Buka Pendaftaran Bakal Calon Rektor Periode 2023-2027

Masa jabatan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, I Nyoman Jampel akan berakhir pada 13 April 2023 mendatang.

Tribun Bali/Ratu
Gedung Rektorat Undiksha 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Masa jabatan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha ( Undiksha) Singaraja, I Nyoman Jampel akan berakhir pada 13 April 2023 mendatang.

Untuk itu dalam waktu dekat Undiksha akan membuka pendaftaran bakal calon rektor periode 2023-2027.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor Undiksha Prof Ida Bagus Putu Arnyana dihubungi melalui saluran telepon Senin 12 September 2022 mengatakan, pendaftaran bakal calon rektor ini akan dibuka secara umum oleh pihaknya mulai Senin (26/9) hingga Jumat (14/10).

Gedung Rektorat Undiksha
Gedung Rektorat Undiksha (Tribun Bali/Ratu)

Artinya tidak hanya dari akademisi di Undiksha, akademisi dari universitas lain bahkan penjabat di instansi pemerintahan pun boleh melamar.

Sedikitnya, harus ada empat bakal calon rektor yang mendaftar, untuk selanjutnya mengukuti seleksi administrasi, serta penyampaian visi, misi dan program kerja.

"Kalau sampai 14 Oktober pendaftarnya kurang dari empat orang, waktu pendaftaran akan diperpanjang satu minggu," katanya.

Selanjutnya, panitia akan melakukan penilaian dan penetapan tiga orang pelamar sebagai calon rektor.

Nama tiga calon rektor itu nantinya akan dikirim ke Mendikbudristek, serta Senat Undiksha untuk dipilih salah satunya menjadi Rektor Undiksha.

"Dalam penyampaian visi, misi dan program kerja, kami di panitia tidak memberikan tema khusus. Namun kami ingatkan visi, misi dan program kerja yang disampaikan harus berkaitan dengan visi Undiksha, yang telah ditetapkan oleh Senat," jelasnya.

Terkait syarat pendaftaran bakal calon rektor ini, Arnyana menyebut diantaranya berusia paling tinggi 60 tahun, berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah lektor kepala, memiliki pengalaman manajerial paling rendah sebagai ketua jurusan atau paling rendah sebagai pejabat eselon II.a di lingkungan instansi pemerintahan, serta berpendidikan Doktor (S3).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved