Berita Bali

Workshop Percepatan Akuisisi Merchant QRIS LPD di Gianyar, Diikuti Tim Digital LPD se-Bali

Workshop Tim Digital LPD dalam rangka Program Percepatan Akuisisi Merchant QRIS LPD diselenggarakan pada hari Sabtu (11/09/2022) bertempat di Kant

Editor: Marianus Seran
istimewa
Workshop Tim Digital LPD dalam rangka Program Percepatan Akuisisi Merchant QRIS LPD diselenggarakan pada hari Sabtu (11/09/2022) bertempat di Kantor BKS-LPD Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini diikuti oleh 65 LPD yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se-provinsi Bali. ist 

 

TRIBUNBALI.COM,GIANYAR-Workshop Tim Digital LPD dalam rangka Program Percepatan Akuisisi Merchant QRIS LPD diselenggarakan pada hari Sabtu (11/09/2022) bertempat di Kantor BKS- LPD Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini diikuti oleh 65 LPD yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se-provinsi Bali.

Workshop ini digelar untuk menjawab tantangan yang dihadapi LPD saat ini, sekaligus sebagai ajang memupuk persatuan dan kebersamaan LPD dalam rangka mewujudkan transformasi digital di LPD. QRIS LPD adalah salah satu langkah untuk mewujudkan ekosistem digital LPD.

Ketua BKS- LPD Provinsi I Nyoman Cendekiawan, SH., M.Si., menyatakan dalam sambutannya transformasi digital LPD harus berkolaborasi dengan berbagai pihak.


Terutama dengan dukungan PT. Bank BPD Bali sebagai mitra strategis, transformasi digital akan membuat posisi LPD semakin kokoh sekaligus menumbuhkan distribution channel bagi BPD Bali langsung ke masyarakat adat di Bali.

Kepala Divisi Dana dan Jasa PT. Bank BPD Bali, Ida Bagus Nyoman Suryantara menyatakan bahwa untuk bertransaksi saat ini akan lebih didorong menggunakan digital.

Baca juga: 6.000 Lowongan Kerja Disiapkan saat Job Fair di Denpasar, Diutamakan yang Terkena PHK Covid-19


Ekosistem yang terbentuk nantinya akan menaikkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Apabila itu bisa dilakukan oleh LPD maka akan memberikan manfaat yang lebih luas.

Dalam workshop ini disampaikan materi tentang visi digital LPD. Sebagai lembaga keuangan berbasiskan masyarakat adat transformasi digital LPD telah menjadi keharusan jika tidak ingin tertinggal atau lebih jauh akan ditinggalkan nasabahnya.

Terutama penguatan lembaga keuangan sebagai penggerak sektor riil untuk mendukung kebangkitan ekonomi di Bali pasca pandemi.

Ihin Solihin, Direktur PT. Ussi Dewata Teknologi menggambarkan potensi LPD jika mengoptimalisasi teknologi digital yang selama ini telah diterapkan di LPD.

Baca juga: Oleh-oleh Bali, Keistimewaan Kain Songket di Desa Sidemen Karangasem

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved