Breaking News:

Piala Asia

Kata Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas Indonesia Tumbangkan Vietnam dan Lolos ke Piala Asia U20 2023

Timnas Indonesia U20 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong akhirnya lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan.

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
Dok ist/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong bersama skuat Timnas Indonesia U20 melakukan selebrasi usai menumbangkan Vietnam dan memastikan diri lolos ke Piala Asia U20 2023 ke Uzbekistan. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia berhasil menang dramatis 3-2 atas Vietnam, Minggu 18 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA – Timnas Indonesia U20 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong akhirnya lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan.

Melenggangnya Timnas Indonesia U20 ke Piala Asia U20 setelah secara dramatis menumbangkan Vietnam lewat skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 18 September 2022.

Menariknya, tiga gol skuat asuhan Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia U20 vs Vietnam masing-masing dilesakkan oleh Marselino Ferdinan (60), Muhammad Ferrari (82), dan Rabbani Tasnim (85).

Baca juga: Inilah Daftar Tim Lolos ke Piala Asia U20 2023: Timnas Indonesia Susul 4 Raksasa Asia, STY Ciamik

Sukses mengantarkan Timnas Indonesia U20 ke panggung Piala Asia U20 2023, pelatih Shin Tae-yong mengucapkan rasa terima kasihnya atas perjuangan dan kerja keras yang ditunjukkan Marselino Ferdinan dkk.

Apalagi Timnas Indonesia U20 mampu membalikkan keadaan dari ketertinggalan 1-2 menjadi 3-2.

 "Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi kami bisa membalikkan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," kata Shin Tae-yong dikutip Tribun Bali dari laman PSSI.

Pelatih dari Korea Selatan itu menambahkan, para pemain Timnas Indonesia U20 terus memperlihatkan perkembangan positif dari pertandingan pertama hingga pertandingkan pamungkas melawan Vietnam.

"Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," ujarnya.

Sementara menyorot mengenai Marselino Ferdinan yang baru diturunkan oleh Shin Tae-yong di babak kedua, hal itu merupakan bagian dari strategi kejutan untuk menghadapi Vietnam.

Apalagi, Marselino Ferdinan memang tengah dalam kondisi yang kurang prima selama Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Baca juga: Timnas U20 Indonesia Menang Atas Vietnam, Garuda Lolos Dramatis ke Piala Asia

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved