Sponsored Content

Terima Audensi HIMPAUDI, Komisi IV DPRD Badung Berharap PAUD Negeri Bisa Eksis

Komisi IV DPRD Badung menerima audensi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Badung di Ruang Gosana

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Komisi IV DPRD Badung saat menerima audensi HIMPAUDI pada Senin 19 September 2022 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Komisi IV DPRD Badung menerima audensi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Badung di Ruang Gosana II Gedung DPRD Badung, Senin 19 September 2022.

Audensi jajaran HIMPAUDI Kabupaten Badung diterima langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Badung, Made Suwardana didampingi anggota lainnya antara lain Made Sumerta, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Ni Ketut Suweni, dan Ni Luh Gede Sri Mediastuti. Sementara dari Disdikpora Badung, hadir Kabid PAUD I Wayan Wirawan.


Dalam audensi tersebut, Suwardana mengapresiasi atas dikukuhkannya pengurus HIMPAUDI Badung periode 2022-2027 yang akan dilangsungkan pada 27 September mendatang.

HIMPAUDI sebagai mitra pemerintah, kata Suwardana, turut berkontribusi dalam pengembangan pendidikan anak usia dini di Gumi Keris. 

Baca juga: Pemkab Badung Upayakan Produk UMKM Bisa Masuk Venue G20 di Nusa Dua Bali


"HIMPAUDI sebagai mitra pemerintah juga memiliki peran penting terkait pendidikan anak usia dini. Karena pendidikan usia dini itu kan tentang pembentukan karakter. Kalau salah dari awal, berakibat outputnya kurang bagus," ujarnya. 


Suwardana menambahkan, dalam pengembangan PAUD ke depan, pihaknya juga menyampaikan agar nantinya PAUD negeri bisa sama menariknya dengan PAUD swasta. Tak hanya menarik, namun juga kualitasnya meningkat. 


"Ke depan kita tekankan lagi agar PAUD negeri bisa lebih menarik. Kita kemas sekolah negeri itu bagaimana bisa menarik seperti sekolah swasta, bahkan setara," kata politisi PDIP asal Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi itu. 


Sementara Ketua Panitia Pengukuhan HIMPAUDI Kabupaten Badung, I Wayan Wikrawan mengungkapkan, pengukuhan pengurus HIMPAUDI Kabupaten Badung periode 2022-2027 akan dilaksanakan pada 27 September mendatang.

Jika tak ada aral melintang, kegiatan akan dilaksanakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung. Dalam pengukuhan tersebut, akan dilaksanakan tiga kegiatan sekaligus. 

Baca juga: Bos Pengoplos Gas di Sangeh Dibekuk, Mobil Pick Up dan Tabung Gas Berhasil Diamankan Polres Badung


"Kegiatan intinya antara lain pengukuhan Bunda Paud Kecamatan se-Badung yang akan dikukuhkan oleh Bunda Paud Kabupaten. Kegiatan kedua yakni pengukuhan pengurus HIMPAUDI 2022-2027. Kemudian dalam kegiatan yang sama, akan disinergikan dengan pembukaan diklat dasar," terangnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved