Berita Bali

Gubernur Koster Akui Kunjungan Wisdom ke Bali Menurun Dampak Mahalnya Tiket Pesawat

Gubernur Koster Akui Kunjungan Wisdom ke Bali Menurun Dampak Mahalnya Tiket Pesawat 

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Marianus Seran
istimewa
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat mendampingi Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri Puncak Karya Angasti Puja Atma Wedana Maligia Punggel Desa Adat Kesiman yang digelar di Peyadnyan, Pantai Padanggalak, Kesiman, Jumat 26 Agustus 2022. 

 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan tingginya tarif tiket pesawat, khususnya penerbangan domestik bukan mengancam pariwisata pulau dewata tetapi akan berpengaruh terhadap penurunan kunjungan wisatawan domestik.


"Bukan terancam tapi jadi berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan domestik, kalau yang mancanegara tidak ya.

Malah yang mancanegara malah cenderung sekarang naik," tegas Gubernur Koster usai menghadiri peresmian PLTS Jalan Tol Bali Mandara, Rabu 21 September 2022.

Baca juga: Hotel di Bali Dekat Pantai Canggu, Harga Mulai Rp 200 Ribuan dengan Kolam Renang Outdoor


Menurutnya saat ini karena tarif tiket pesawat semakin tinggi saat ini mulai ada penurunan karena wisatawan domestik yang ke Bali banyak merupakan keluarga.


"Wisatawan domestik itu biasanya adalah keluarga, kenaikan itu akan berdampak kepada keseluruhannya. Jika satu keluarga empat orang, empat kali sekian jadi ya besar itu biayanya," imbuh Gubernur Koster.


Dirinya pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menambah penerbangan ke Bali dan kedua agar harga tiket diturunkan.


"Responnya positif sudah dalam proses. Harganya itu tidak bisa saya tentukan kalau dulu kan enak PP ke Bali misalnya dari Jakarta Rp 3 juta sekarang kan lebih tinggi," ungkap Koster.


Disinggung apakah naiknya tarif tiket pesawat jadi salah satu pemicu menurunnya kunjungan wisatawan domestik ke Bali? 

Baca juga: 3.649 Orang Akses MPP Setiap Bulan, Investasi di Badung dipermudah dengan Hadirnya Bea Cukai


Gubernur Koster menyampaikan tidak hanya itu tetapi juga dipengaruhi daya beli masyarakat yang belum pulih sepenuhnya jadi pemicu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved