Sponsored Content

Strategi 2023: SUCOFINDO Fokus Wujudkan Smart Digital TIC Company Lewat Program Pengayaan Jasa TIC

PT SUCOFINDO mengukuhkan strategi tahun 2023 dengan fokus pada program strategis pengayaan jasa TIC

Tribun Bali/Arini Valentya Chusni
Strategi 2023: SUCOFINDO Fokus Wujudkan Smart Digital TIC Company Lewat Program Pengayaan Jasa TIC 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT SUCOFINDO mengukuhkan strategi tahun 2023 dengan fokus pada program strategis pengayaan jasa Testing, Inspection and Certification (TIC) dengan teknologi digital.

Strategi ini sebagai komitmen untuk mewujudkan Smart Digital TIC Company, mendukung upaya dalam memimpin pasar TIC, serta meningkatkan peran dan kinerja finansial PT SUCOFINDO di tahun 2023.

Pengukuhan strategi dilakukan pada perhelatan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) PT SUCOFINDO tahun 2022, yang merupakan rangkaian menuju Hari Ulang Tahun PT SUCOFINDO ke-66 di bulan Oktober mendatang.

Rapimnas PT SUCOFINDO tahun 2022 yang berlangsung pada Kamis 22 September 2022, di The Anvaya Beach Resort Bali ini mengusung tema Akselerasi Pertumbuhan Melalui Transformasi Korporat dan Integrasi Bisnis.

Baca juga: Dukung Kelestarian Lingkungan, Sucofindo Resmikan TPS 3R Bhakti Pertiwi Gianyar

Turut dihadiri dan dibuka oleh Asisten Deputi Bidang Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari.

Selain itu, turut serta ketiga Direktur Utama Holding BUMN Jasa Survey atau IDSurvey, yaitu Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia, Rudiyanto yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Sumber Daya, Rozainbahri Noor, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono serta Direktur Utama PT SUCOFINDO, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi.

Asisten Deputi Bidang Manufaktur Kementerian BUMN (KBUMN), Liliek Mayasari, menyampaikan arahan terkait dengan Integrasi dan Kolaborasi IDSurvey.

Diharapkan dengan adanya Holding BUMN Jasa Survey, IDSurvey, akan meningkatkan skala usaha dan dapat bersaing dengan lembaga TIC Global.

Sejalan dengan arahan tersebut, Direktur Utama PT SUCOFINDO, Mas Wigrantoro mengatakan, bahwa di tahun 2023 PT SUCOFINDO berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dan integrasi antara anggota IDSurvey, dan mendorong inovasi jasa pada sektor sekunder (infrastruktur, retail & e commerce) dan tersier (otomotif dan life science) melalui partnership dan akuisisi.

Strategi lainnya adalah pengayaan jasa TIC dengan teknologi digital, yaitu penggunaan smart sensor dan connected device, untuk mendukung penerapan Tata Kelola Pertambangan dan Mineral yang baik, serta mendorong pengembangan smart mining yang kini terus didukung oleh pemerintah.

Selain itu, memperluas integrasi teknologi informasi dengan teknologi operasinya, guna mempercepat proses transformasi digital.

Mas Wigrantoro menegaskan, pihaknya bertekad memperkuat posisi Sucofindo sebagai perusahaan digital di bidang pengujian, inspeksi, dan sertifikasi yang menjadi bagian tak terpisahkan dari rantai pasok para pelanggannya.

Sesuai dengan strategi sebagai Smart Digital TIC Company, pada Rapat Pimpinan Nasional tersebut terselenggara dengan memberikan digital experience kepada peserta, mulai dari sebelum keberangkatan melalui aplikasi Sucofindo Event, proses registrasi melalui automatic walk in check in, menggunakan teknologi smart card, yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan peserta rapat.(*).

Kumpulan Artikel Nasional

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved