Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Setor 7 Nama Pemain yang Diincar Naturalisasi Untuk Timnas U-20, PSSI Mulai Bergerak

Shin Tae-yong sudah setor 7 nama pemain yang diincar naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20, tim PSSI pun kini bergerak.

dok ist/PSSI
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong - Untuk persiapkan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah setor 7 nama pemain yang diincar naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20, tim PSSI pun kini bergerak dan memulai operasi gerilya. 

Shin Tae-yong Setor 7 Nama Pemain yang Diincar Naturalisasi Untuk Timnas U-20, PSSI Mulai Bergerak

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih Timnas Indonesia  Shin Tae-yong akhirnya resmi mengajukan beberapa nama calon pemain naturalisasi untuk timnas U-20 Indonesia.

Sebelumnya Shin Tae-yong telah mengikutkan tiga pemain keturunan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20 Indonesia beberapa waktu lalu.

Tiga pemain tersebut yakni Kai Davi Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Akan tetapi nama-nama tersebut tak lagi dipakai oleh  Shin Tae-yong karena dinilai tidak sesuai dengan harapan pelatih asal Negeri Gingseng itu.

Oleh karena itu, akan ada nama-nama baru yang diajukan oleh  Shin Tae-yong karena dalam proses naturalisasi ini ia memang memasang target tinggi.

Menurutnya tak hanya pemain yang berminat membela timnas Indonesia saja, tetapi mereka juga dituntut untuk memiliki skill yang memang mumpuni dan bisa membantu perkembangan sepak bola Tanah Air.

Selanjutnya Tim PSSI pun siap berangkat ke Belanda untuk memproses permintaan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Jordy Amat dan Sandy Walsh Sudah Jadi WNI, Belum Bisa Bela Timnas Indonesia Karena Belum Punya KTP

Dilansir dari BolaSport.com, Shin Tae-yong memang mengaku telah memiliki beberapa kandidat untuk calon naturalisasi pemain timnas U-20 Indonesia.

Sebab, proyek pengajuan calon  pemain naturalisasi timnas U-20 Indonesia ini sangat dibutuhkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Ketua Umum  PSSI, Mochamad Iriawan pernah menyatakan bahwa  Shin Tae-yong telah mengajukan sebanyak tujuh nama.

Namun, untuk tujuh nama itu pastinya tak akan semua diproses naturalisasi.

Akan tetapi, mereka akan diseleksi terlebih dahulu oleh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Kepastian terkait pengajuan nama calon  pemain naturalisasi ini diungkap oleh Mochamad Iriawan dalam Instagram resminya @mochamadiriawan84.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved