Liga 1

Jadwal El Clasico Indonesia Antara Persib vs Persija Resmi Berubah, Kick Off Mulai pukul 15.30 WIB

Pertandingan el clasico Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta resmi berubah setelah sebelumnya mendapatkan desakan dari pihak Polda Jabar

dok ist/instagram@persija dan @persib
Kolase pelatih Persib Bandung Luis Milla (kiri) dan Thomas Doll (kanan) jelang duel bigmatch Persib Bandung vs Persija Jakarta di pekan kesebelas Liga 1 2022/2023. Jadwal El Clasico Indonesia Antara Persib vs Persija Resmi Berubah, Kick Off Mulai pukul 15.30 WIB 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pertandingan el clasico Indonesia antara Persib Bandung'> Persib Bandung vs Persija Jakarta'> Persija Jakarta resmi berubah setelah sebelumnya mendapatkan desakan dari pihak Polda Jabar.

Pertandingan kolosal Persib Bandung'> Persib Bandung vs Persija Jakarta'> Persija Jakarta ini resmi diubah menjadi pertandingan sore hari yang akan di mulai kick off pada pukul 15.30 WIB.

Pertandingan ini akan menggangikna pertandingan yangs sebelumnya sudah dijadwalkan antara PSIS Semarang vs Bhayangkara FC.

Meskipun terjadi perubahan jam kick off, namun pertandingan antara Persib Bandung'> Persib Bandung vs Persija Jakarta'> Persija Jakarta masih akan berlangsung pada Minggu 2 Oktober 2022

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan faktor keamanan menjadi pertimbangan dalam menentukan waktu pertandingan.

Baca juga: Kabar Buruk Luis Milla, 3 Gelandang Persib di Timnas Indonesia Cedera, Terancam Absen Lawan Persija?

Menurutnya, kalau pertandingan digelar sore hari, penonton mudah terpantau ketika laga selesai.

Selain itu, pertimbangan lainnya yakni meminimalisir kerawanan keamanan dan ketertiban yang dikhawatirkan timbul dari pertandingan tersebut.

Oleh karena itu, Polda Jabar meminta pertandingan Persib Bandung'> Persib Bandung melawan Persija Jakarta'> Persija Jakarta digelar pukul 15.30 WIB.

Situasi ini berbeda dengan pihak PT LIB yang belum bisa memastikan adanya perubahan jam kick off Persib Bandung'> Persib Bandung kontra Persija Jakarta'> Persija Jakarta.

Sebab, PT LIB harus berkomunikasi dahulu dengan pihak broadcaster.

Baca juga: Kabar Persib Bandung: Luis Milla Kebanjiran Kiper, Teja Paku Alam Siap Maju di Laga El Clasico

"Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai."

"Sehingga diputuskan secara bersama lebih bagus menggunakan waktu untuk pertandingan sore hari," ucap Kombes Pol Ibrahim Tompo dilansir dari Tribun Jabar.

Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan Polda Jabar menyiapkan ribuan personel keamanan untuk mengamankan pertandingan tersebut.

Dalam pengamanan itu, nantinya bakal kembali menerapkan pola ring.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved