Persib Bandung

Kata Dokter Rafi Ghani Soal Kondisi Klok & Ricky Jelang El Clasico Liga 1 Persib Bandung vs Persija

Dua hari menjelang pertandingan laga El Clasico Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, kedua tim terus mempersiapkan diri.

Editor: Ady Sucipto
dok ist/kolase Tribun Bali/persib
Jelang El Clasico Liga 1 Persib vs Persija dan update kondisi Marc Klok (kiri), Ricky Kambuaya (tengah), Rachmat Irianto (kanan). 

TRIBUN-BALI.COM – Dua hari menjelang pertandingan laga El Clasico Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, kedua tim terus mempersiapkan diri.

Duel El Clasico Liga 1 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu 2 Oktober 2022.

Menyambut laga El Clasico Liga 1, kubu Persib Bandung pada Kamis 29 September 2022, menggelar latihan di Stadion GBLA.

Baca juga: RIVALITAS Persib Bandung vs Persija Jakarta, Salah Satunya Dari Pembajakan Pemain Unggulan

Baca juga: Isi Tuntutan Bobotoh Soal Tiket El Clasico, Sampai Sebut Nama Bos Persib Bandung untuk Temui Massa

Baca juga: Kilas Rivalitas Mega Transfer Persib Bandung & Persija Jakarta, Paling Mengejutkan Soal Marc Klok

Kali ini, tiga pemain berlabel Timnas Indonesia yang baru saja menuntaskan pertandingan FIFA Match Day lawan Curacao yakni, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya telah bergabung ke skuat Persib Bandung.

Namun khusus untuk gelandang Persib Bandung Ricky Kambuaya, ia terlihat berlatih terpisah dan didampingi oleh fisioterapis dan dokter tim.

Ricky Kambuaya diketahui tengah mengalami masalah pada kakinya, ketika membela Timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Dengan bergabungnya tiga pemain baru tersebut, tercatat hanya Erwin Ramdani dan David Rumakiek yang absen karena mengalami cedera.

Sementara menurut dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan, soal kondisi kesehatan para pemain Luis Milla dalam kondisi bagus.

Akan tetapi terdapat tiga pemain yang saat ini berada dalam pengawasam tim medis Persib Bandung, yakni Erwin Ramdani, David Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

"Untuk Ricky, dia memang mengalami cedera pada saat di Timnas, tapi mudah-mudahan bukan cedera yang serius. Kami akan lihat kondisinya dalam satu dua hari ini. Mudah-mudahan dia bisa ikut bermain dalam pertandingan Persib versus Persija," kata dokter Rafi Ghani saat ditemui di Stadion GBLA Kota Bandung, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Liga 1: Laga Berat di Bulan Oktober, Persebaya Siap Jalani Laga Tandang kontra Persib dan Persija

Rafi pun meluruskan tentang kondisi kesehatan Marc Klok, yang diisukan mengalami tipes, karena tidak ada dalam daftar susunan pemain, saat laga kedua Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). 

Menurutnya, pemain kelahiran Amsterdam, 20 April 1993 tersebut, mengalami nyeri cukup hebat pada bagian perutnya.

Sehingga berdasarkan hasil observasi tim medis Timnas Indonesia dan persetujuan pelatih, akhirnya Marc Klok tidak diturunkan pada laga kedua.

"Isu yang muncul, kan, katanya Marc Klok tipes dan sakit ini itu, tapi itu enggak benar. Jadi siangnya enggak merasakan ada masalah apa-apa, tapi sudah dekat ke pertandingan, dia merasakan ada nyeri di bagian perut yang cukup hebat," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved