Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Derbi London Utara Arsenal vs Tottenham dan Kata Conte Soal Tim Arteta

Update jadwal Liga Inggris pekan ke-9 dan Derbi London Utara antara Arsenal vs Tottenham akam tersaji pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Editor: Ady Sucipto
Glyn KIRK / AFP
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Italia Antonio Conte (kiri) berjabat tangan dengan manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta (kanan) setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 12 Mei 2022. Tottenham memenangkan pertandingan 3-0. Glyn KIRK / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Update jadwal Liga Inggris pekan ke-9 dan Derbi London Utara antara Arsenal vs Tottenham akam tersaji pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Ya, Derbi London Utara Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham akan dilangsungkan di Stadion Emirates pukul 19.30 Wita.

Rival satu kota antara Arsenal vs Tottenham ini akan menyuguhkan duel menarik antara Mikel Arteta dan Antonio Conte yang kedua tim sama-sama menempati posisi teratas di Liga Inggris 2022/2023.

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (tengah) merayakan mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 April 2022. LINDSEY PARNABY / AFP
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (tengah) merayakan mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 April 2022. LINDSEY PARNABY / AFP (LINDSEY PARNABY / AFP)

Baca juga: JEBOLAN Liga Inggris Bakal Geser Posisi Marc Klok di Persib Bandung? Rp 78,22 M Kini di Indonesia

Hingga pekan kesembilan Liga Inggris, baik Arsenal dan Tottenham Hotspurs sama-sama tengah dalam tren positif.

Alhasil, baik The Gunners maupun The Lilywhites, hanya terpaut satu poin saja di klasemen Liga Inggris 2022/2023 sementara.

Kendati demikian, pelatih Antonio Conte tak terlalu memusingkan soal itu.

Mantan pelatih Inter Milan itu justru memilih merendah jelang duel Derbi London Utara menghadapi Arsenal.

Baca juga: Hot Derbi London di Liga Inggris Chelsea vs Tottenham, Kata Tuchel dan Conte Nyaris Baku Hantam

Menurutnya, Spurs belum berada di tingkatan yang sama seperti Arsenal.

Pun dengan tim-tim besar lain, Spurs masih belum sepantaran.

 
Antonio Conte meminta waktu dan kesabaran dari para pendukung untuk membuat Tottenham menjadi tim besar.

"Saya tahu, secara pribadi, bahwa kami perlu lebih banyak waktu dan kesabaran untuk bisa kompetitif dengan City, Liverpool, Chelsea, United dan Arsenal," ungkap  Antonio Conte dikutip dari Football London.

"Bagi saya, itu sebuah hal yang penting untuk menyadari dan mengerti bahwa kami memerlukan waktu dan kesabaran."

"Lalu, saya akan mengulangnya lagi, saya sangat menikmati bekerja di sini."

"Sangat penting memiliki hubungan yang baik dengan pemilik dan Fabio (Paratici) untuk tetap berada dalam satu garis dan visi."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved