Berita Badung

TNI-Polri di Badung Lakukan Patroli Berskala Besar, Untuk Sukseskan Presidensi G20

TNI-Polri di Badung saat melakukan patroli bersekala besar di Kabupaten Badung pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

TB/Istimewa
TNI-Polri di Badung saat melakukan patroli bersekala besar di Kabupaten Badung pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - TNI-Polri yang ada di Kabupaten Badung melaksanakan patroli gabungan pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam. Patroli besar hmyang dilaksanakan tiadalain untuk mensukseskan Presidensi G20 untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Patroli yang melibatkan Satpol PP Kabupaten Badung, Bakamda (Linmas dan Pecalang) dimulai pukul 22.30 wita dengan menyasar jalur-jalur Pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Badung, Bali.

TNI-Polri di Badung saat melakukan patroli bersekala besar di Kabupaten Badung pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam.
TNI-Polri di Badung saat melakukan patroli bersekala besar di Kabupaten Badung pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam. (TB/Istimewa)

Tujuan dari Patroli gabungan berskala besar ini untuk meyakinkan kepada dunia bahwa Bali siap mensukseskan rangkaian kegiatan G20 yang akan dimuali 16 november sampai dengan 22 Nopember 2022 mendatang

"Wilayah Kabupaten Badung sendiri memiliki dua wilayah hukum yakni Polresta Denpasar daerah dan Polres kabupaten Bandung. Namun yang menjadi atensi adalah wilayah Kabuoaten Badung secara keseluruhan dan Kota Denpasar," kata Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi Minggu 3 Oktober 2022.

Menurutnya kedua wilayah teraebut yakni Kota Denpasar fan Kabupaten Badung menjadi titik kegiatan Presidensi G20. Pasalnya dua wilayah ini merupakan wilayah yang sangat strategis.

"Ini salah satu upaya kami dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif," tegas Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi sembari mengatakan Kami Dandim 16/11 Badung baik Polresta Denpasar maupun Polres Badung semua mengharapkan agar kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat dimana masyarakat juga nantinya akan lebih berani untuk melaporkan apabila melihat potensi-potensi apapun, baik itu kriminal ataupun ancaman atau kerawanan yang berpotensi lebih besar seperti terorisme dan yang lain-lainnya yang berdampak kepada keamanan di wilayah.

Sementara Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH, bahwa Patroli berskala besar ini merupakan bentuk satuan-satuan untuk menanggulangi kejahatan jalanan. Bahkan patroli dilaksanakan bertujuan untuk mensukseskan rangkaian kegiatan G20 yang akan berlangsung bulan November mendang.

"Ini baru bulan Oktober dan kegiatan pada bulan November, namun untuk kegitan patroli ini terus berlanjut bukan hanya TNI-Polri saja tetapi juga melibatkan stakeholder baik pemerintah daerah maupun masyarakat itu sendiri," Ungkap Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes.

Pihaknya mengaku akan terus menurunkan personilnya untuk melakukan patroli dan mengantisipasi kegiatan kriminalitas yang terjadi. Selain itu memastikan situasi aman dan kondusif sampai kegiatan G20 selesai.

"Kami polres Badung, Polsek dan jajaran akan tetap melakukan pemantauan di wilayah hukum polres Badung. Begitu juga wilayah Polresta Denpasar juga tetap akan dipantau oleh Polresta," tegasnya.

Sementara Ketua Majelis Madya Kabupaten Badung sekaligus Bendesa Adat Kerobokan I Gusti Putu Suparja, SH sangat mengapresiasi kegiatan patroli tersebut. Pihaknya mengaku kegiatan yang sangat mulia tersebut sangat pantas dilakukan untuk memastikan wilayah aman.

"Kalau sudah para pimpinannya langsung turun pasti anggota bawahannya turun. Sehingga kita yakin keamanan di Kabupaten Badung dalam mensukseskan Presidensi G20 terwujud," tegasnya sembari menyebutkan ini niat para Komandan luar biasa mulianya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved