Berita Nasional

Blibli Umumkan Melantai di Bursa Saham, Simak Struktur Penawarannya

Blibli menyelenggarakan Due Diligence Meeting dan Paparan Publik (Public Expose) terkait rencana IPO pada November 2022 mendatang.

Istimewa
Kegiatan paparan publik Blibli dari Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, yang diikuti Tribun Bali secara virtual pada Selasa 18 Oktober 2022 

Blibli Umumkan Melantai di Bursa Saham, Simak Struktur Penawarannya

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Global Digital Niaga Tbk Blibli. menyelenggarakan Due Diligence Meeting dan Paparan Publik (Public Expose) terkait rencana penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) yang dilakukan oleh perseroan pada bulan November 2022 mendatang.

CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto mengatakan, aksi korporasi Blibli ini merupakan salah satu langkah strategis dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan di era disrupsi dan menyongsong pertumbuhan ekonomi digital di masa mendatang.

Bersama online travel agent tiket.com dan high quality supermarket chain Ranch Market, Blibli sebagai commerce menegaskan posisinya sebagai pemimpin ekosistem omnichannel perdagangan dan gaya hidup yang terintegrasi di Indonesia.

Sebagaimana disampaikan Kusumo pada acara paparan publik Blibli dari Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, yang diikuti Tribun Bali secara virtual pada Selasa 18 Oktober 2022

“Kami fokus membangun kepercayaan, memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi para pelanggan, serta menyediakan layanan yang lebih lengkap, bermanfaat dan terintegrasi dari tiap channel dan platform di dalam ekosistem,” ujar dia.

Tak berhenti di situ, sinergi ini juga diperkuat dengan fundamental bisnis yang kokoh dari berbagai aspek.

Dari aspek model bisnis, Blibli fokus pada pendekatan Business-to-Consumer (B2C) dengan dukungan dari brand partners berskala global maupun nasional dalam bentuk kemitraan strategis.

Model bisnis ini berimplikasi pada penjualan dan laba yang memiliki rasio lebih tinggi dibandingkan model bisnis Consumer-to-Consumer (C2C).

Baca juga: KBI Raih The Most Appreciative in Academic Development Atas Konsistensi dan Pengembangan Organisasi

Bermitra dengan para pemegang merek, Blibli memastikan keaslian produk yang ada dalam platformnya demi menjaga kepuasan serta kepercayaan pelanggan.

Selain itu, Blibli disokong dengan infrastruktur logistik andal lewat jaringan pergudangan dan layanan pengiriman yang dikelola secara mandiri, ditambah lebih dari 21 mitra logistik pihak ketiga.

“Dengan kekuatan rantai pasok dari hulu ke hilir yang dimilikinya, Blibli memelopori pengiriman cepat sampai lewat fitur dua jam sampai (2 Hours-Delivery) yang telah tersedia di 34 kota di penjuru tanah air,” paparnya.

Sebagai bagian dari ekosistem bisnis terbesar di Indonesia, Djarum, Blibli memiliki pondasi alur operasi yang kokoh mencakup bagaimana menjadi pemegang merek, produsen, distributor, termasuk jalur distibusi kepada pelanggan.

Dengan latar belakang tersebut, Blibli dapat mengembangkan bisnisnya melalui solusi omnichannel, mengintegrasikan layanan offline dan online touchpoint lewat flagship monobrand (Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Vivo) dan multibrand store dengan fitur Blibli InStore, fitur Click & Collect, dan tukar tambah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved