Piala Dunia Qatar 2022

Arab Saudi Menang atas Argentina di Piala Dunia 2022, Raja Salman Umumkan Rabu Jadi Libur Nasional

Timnas Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022, Raja Salman Umumkan Rabu Jadi Libur Nasional dan Ujian Sekolah pun Diundur ke 7 Desember

Penulis: Sunarko | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa/Arab News
Raja Salman dari Arab Saudi - Arab Saudi Menang atas Argentina di Piala Dunia 2022, Raja Salman Umumkan Rabu Jadi Libur Nasional 

TRIBUN-BALI.COM, RIYADH - Raja Salman menyetujui usulan putra mahkota Mohammed Bin Salman (MBS) untuk merayakan kemenangan timnas Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022 pada Selasa 22 November 2022.

Perayaannya berupa keputusan untuk menjadikan hari libur pada Rabu 23 November 2022 kepada para karyawan dan pelajar serta mahasiswa Saudi.

Menurut Arab News, pengumuman hari libur Rabu ini sudah dikeluarkan.

Disebutkan bahwa usulan libur Rabu untuk memberi kesempatan bagi perayaan kemenangan itu berasal dari putra mahkota Kerajaan Saudi yang juga penguasa de facto negara itu, yakni Pangeran MBS, yang pada KTT G20 lalu hadir di Bali.

Baca juga: Hasil Prancis vs Australia di Grup D Piala Dunia 2022, 2 Gol Bomber AC Milan Bikin Unggul 4 - 1

Semua pegawai dan pelajar baik di sektor publik maupun swasta di semua jenjang pendidikan akan diberi libur, demikian dilaporkan Saudi Press Agency seperti dikutip Arab News pada Rabu 23 November 2022.

Kementerian Pendidikan Kerajaan Saudi mengatakan, ujian sekolah yang dijadwalkan pada hari Rabu akan ditunda hingga 7 Desember.

Bursa Efek Saudi, yakni Tadawul, juga mengumumkan akan menangguhkan perdagangan pada hari Rabu ini dan melanjutkan buka lagi pada hari Kamis sehubungan dengan hari libur umum tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Arab Saudi mengejutkan Argentina yang dikapteni Lionel Messi pada Selasa 22 November 2022, setelah mengalahkan 2-1 juara dua kali Piala Dunia itu di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Kemenangan Arab Saudi tersebut disebut Arab News sebagai salah kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Sebab, Arab Saudi menjadi timnas pertama dari Asia dan dunia Arab yang berhasil mengalahkan Argentina di ajang Piala Dunia.

“Pertandingan selesai, yang mustahil tak berlaku bagi Saudi. Arab Saudi menjadi tim pertama dari Asia dan Arab yang mengalahkan Argentina di Piala Dunia,” demikian twit Arab News Sport, Selasa 22 November 2022.

Salem Al-Dawsari mencetak gol kemenangan yang menakjubkan untuk menenggelamkan tim favorit Argentina, serta menghentikan catatan tak terkalahkan dalam 36 pertandingan tim Amerika Selatan itu.

Sengatan Arab Saudi membungkam gol bersejarah Lionel Messi.

The Green Falcons memaksa Argentina mengawali Piala Dunia 2022 dengan kekalahan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved