Berita Bali

Lebih Dari 130 Ekor Anjing Dapatkan Vaksin Rabies Gratis Pada Acara Pets Day Out

Happy Dog Indonesia bersama Sunset Vet dan Samasta Lifestyle Village Jimbaran didukung Pemkab Badung menyelenggarakan vaksin rabies gratis.

Istimewa
Happy Dog Indonesia bersama Sunset Vet dan Samasta Lifestyle Village Jimbaran didukung Pemkab Badung menyelenggarakan vaksin rabies gratis. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyakit rabies, pemasok makanan anjing Happy Dog Indonesia bersama klinik hewan Sunset Vet dan Samasta Lifestyle Village Jimbaran didukung Pemkab Badung menyelenggarakan vaksin rabies gratis untuk 200 ekor anjing.

Kegiatan ini digelar dalam rangka membangun kepedulian terhadap penyakit rabies serta memberikan wadah untuk menyalurkan informasi mengenai kesehatan hewan kesayangan kepada para pecinta hewan.

Program vaksinasi ini menjadi salah satu dari serangkaian acara Pets Day Out yang akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 hingga 26 November 2022 di Samasta Lifestyle Village Jimbaran Bali.

“Hari ini pesertanya hampir memenuhi target (200 ekor anjing) yang mendaftar 182 dan hampir 75 persen peserta hadir semua,” ujar Regional Sales Manager East PT Happy Pet Indonesia, Faisal Bayan, Sabtu 26 November 2022.

Faisal menyampaikan bahwa vaksin rabies ini sangat penting bagi anjing, penyakit rabies kdapat menular dan paling berbahaya mematikan bagi yang tertular.

Event Pets Day Out akan menjadi agenda rutin dari PT Happy Pet Indonesia khususnya memberikan vaksin rabies untuk anjing.

“Kita akan membawa event ini menjadi event reguler. Untuk saat ini kita belum mendapatkan data pasti untuk anjing liar di wilayah Kabupaten Badung berapa tapi kita ingin memberikan vaksin rabies ini menyeluruh dan kita didukung banyak pihak termasuk Pemkab Badung,” imbuh Faisal.

Adapun beberapa acara menarik lainnya seperti konsultasi dengan dokter hewan dan festival kebutuhan hewan peliharaan dimana pengunjung diperbolehkan membawa hewan kesayangannya.

Baca juga: Rabies di Jembrana Tunjukkan Tren Menurun, Bulan Oktober Baru Ditemukan 1 Kasus

Selain itu, untuk menambah informasi dan pengetahuan seputar perawatan anjing, Happy Dog Indonesia akan mengadakan talkshow mengenai kesehatan dan nutrisi hewan kesayangan bersama drh. Steven Leo dari klinik Sunset Vet.

Selain vaksinasi dan pemeriksaan secara rutin ke dokter hewan, anjing membutuhkan makanan yang tepat dan berkualitas untuk mendukung daya tahan tubuhnya.

Bertepatan dengan acara yang diselenggarakan di Bali, Happy Dog Indonesia memperkenalkan salah satu varian premiumnya yaitu Happy Dog Mini XS Bali.

Resep produk ini terinspirasi dari lezatnya ayam betutu, yaitu makanan khas Pulau Dewata, dengan menggunakan daging ayam sebagai protein utamanya dan dilengkapi dengan kunyit dan bahan-bahan alami lainnya seperti rosemary dan jahe.

Kunyit dan jahe pada kandungan Happy Dog Mini XS Bali memberikan manfaat sebagai sumber antioksidan dan vitamin yang baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuh hewan kesayangan.

Diperkaya dengan asam lemak Omega-3 dan 6 untuk menutrisi kulit dan menjadikan bulu lebih indah, serta kerang hijau Selandia Baru untuk memperkuat persendian.

Happy Dog Mini XS Bali sangat cocok diberikan untuk anjing dewasa ras mini karena ukuran butirannya yang ekstra kecil, sehingga memudahkan untuk dikunyah dan dicerna.

Dengan konsep yang natural dan kualitas buatan Jerman, Happy Dog memberikan nutrisi lengkap dan menyehatkan bagi anjing tersayang.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved