Tilang Elektronik

35 Pengendara Diberi Teguran Simpatik, Operasi Zebra Agung Satlantas Denpasar Edukasi Berlalulintas

Operasi Zebra Agung 2022 di Denpasar, ada 35 pengendara sepeda motor/mobil yang diberikan teguran simpatik

Istimewa/Satlantas Denpasar
Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani saat memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini mengenai tata tertib berlalu lintas dan rambu larangan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jajaran Polresta Denpasar menggelar Operasi Zebra Agung 2022 dengan melakukan kegiatan di beberapa tempat di wilayah Denpasar.

Salah satu kegiatan tersebut berlangsung di simpang Jalan Mahendradatta-Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali, Jumat 25 November 2022.

Personel yang diterjunkan dipimpin Kasubbagdalops Iptu Ketut Saraswata dengan memprioritaskan sosialisasi dan edukasi kepada para pelanggar.

Personel yang bertugas kemudian memberi teguran, imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalulintas, tanpa ada tindakan penilangan kepada mereka yang melanggar.

Baca juga: Polda Bali Operasi Zebra Agung 2022, Atensi 5 Pelanggaran Termasuk Pakai Ponsel Saat Berkendara

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi seizin Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani mengatakan, kegiatan ini menyasar pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor yang menggunakan ponsel saat berkendara.

"Kita juga menyasar pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt. Kita juga berikan imbauan kepada mereka yang melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan," kata Iptu I Ketut Sukadi, Sabtu 26 November 2022.

Dalam hal ini, setidaknya ada 35 pengendara sepeda motor/mobil yang diberikan teguran simpatik dengan pelanggaran tidak menggunakan helm, tidak memakai safety belt dengan benar dan kendaraan tidak sesuai standar.

Petugas juga memberi imbauan dan membagikan stiker serta brosur terkait hal ini kepada para pengguna jalan raya.

Selain itu, personel gabungan juga membagikan sembako kepada warga yang melintas saat berlangsungnya kegiatan Ops Zebra Agung 2022.

Iptu Sukadi mengimbau masyarakat bisa patuh dan tertib berlalulintas dan patuh untuk keselamatan diri maupun orang lain.

"Mari tertib berlalulintas, utamakan keselamatan saat berkendara. Pelanggaran atas rambu-rambu jalan raya bisa berdampak buruk, baik bagi pengemudi maupun pengendara lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Polantas Polresta Denpasar menggelar kegiatan 'Polisi Sahabat Anak' dalam rangka Operasi Zebra Agung 2022, di Taman Lalu Lintas, Lumintang, Denpasar, Jumat, yang dipimpin Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani.

Dalam kegiatan ini, Polantas mengajak anak-anak dari TK Titi Darma Denpasar didampingi para guru untuk memperkenalkan rambu lalu lintas.

Antusias anak-anak terlihat saat menyimak arahan Kasat Lantas Polresta Denpasar mengenai rambu peringatan, rambu perintah, rambu larangan dan keselamatan saat berkendara, salah satunya menggunakan helm dengan benar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved