Berita Bali

Komjen Golose Peringatkan Pejabat Hingga Preman di Bali Tak Coba-coba dengan Narkotika

Kepala Badan Narkotika Nasional RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM memperingatkan para pejabat hingga preman di Bali

Istimewa
Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Kepala Badan Narkotika Nasional RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM memperingatkan para pejabat hingga preman di Bali, agar tidak menggunakan atau mencoba-coba terlibat dalam kasus narkotika.

Apabila ada temuan, sosok mantan Kapolda Bali yang dikenal tegas ini bakal pasang badan langsung tanpa pandang bulu.

"Siapapun dia di Bali, apabila berurusan dengan narkotika, maka dia akan berhadapan dengan saya dan jajaran," tegas Golose saat dijumpai Tribun Bali dalam penutupan program BNN RI Bali Christmas Choral Competition bertema War on Drugs, Sing Against Drugs di GBI Rock Kuta, Badung, Bali, pada Sabtu 26 November 2022.

Baca juga: 51 Pegawai Kejari Jembrana Dites Urine, Kasus Narkotika Jembrana Naik Signifikan Tahun Ini

Narkotika yang merupakan kejahatan trans nasional dan termasuk kategori kejahatan luar biasa ini menjadi perhatian serius BNN RI agar tidak lagi kecolongan peredaran gelap narkotika.

Golose juga aktif dalam forum-forum internasional untuk pemberantasan narkotika di dunia.

“Kita sudah ada forum tersendiri untuk di ASEAN, namanya ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC),” ungkapnya.

Baca juga: 45 Kasus Narkotika, 54 Orang Tersangaka Ditangkap, Kapolresta: Generasi Muda Berhasil Diselamatkan

Golose juga mengapresiasi kinerja BNNP Bali dalam pemberatasan narkotika di wilayah Bali, ia tidak menampik Bali yang merupakan destinasi wisata utama di Indonesia juga berpotensi menjadi destinasi penggunaan narkotika.

Oleh sebab itu, pencegahan penting dilakukan dari awal melalu pendekatan soft power, smart power dan hard power.

“Dan ini saya berterima kasih kepada jajaran saya di sini mereka sudah pernah mengungkap kasus Kokain, dan itu juga yang kita lakukan untuk mencegah, tidak boleh Bali menjadi destinasi untuk penggunaan narkotika. Kita sudah mulai laksanakan operasi,” pungkasnya. (*)

 

 

Berita lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved