Berita Badung

DPMPTSP Badung Raih Penghargaan Pelayanan Prima (A) ke Empat dari KemenPANRB

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung kembali meraih penghargaan pelayanan Prima (A) ke Empat dari KemenPANRB.

ist
Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung kembali meraih penghargaan pelayanan Prima (A) ke Empat dari KemenPANRB. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung kembali meraih penghargaan pelayanan Prima (A) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB).

Penghargaan Pelayanan Prima (A) tersebut untuk  keempat kalinya diterima  DPMPTSP Kabupaten Badung yang disampaikan langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, pada acara Pengahargaan bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022 bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta pada Selasa 6 Desember 2022.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan saat dikonfirmasi mengakui bahwa Kabuoaten Badung kembali mendapat penghargaan.

Pada pengumuman penghargaan itu pihaknya didampingi Sekretaris dan Para Koordinator mengikuti acara penganugerahan bersama penghargaan pelayanan publik dan reformasi birokrasi tersebut melalui virtual di Kantor DPMPTSP Kabupaten Badung.

"Ini sudah keempat kalinya DPMPTSP Badung mendapat penghargaan dari MenPANRB," ujar Agus Aryawan

Diakui, dalam sambutan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas disebutkan bahwa digitalisasi  penyelenggaraan pelayanan publik dan reformasi birokrasi tematik menjadi indikator penilaian utama.

Tematik reformasi birokrasi  dimaksud diantaranya tematik penanggulangan kemiskinan dan tematik untuk mendorong peningkatan investasi melalui kemudahan perizinan.  

Bahkan target  Indonesia menjadi empat besar ekonomi dunia sesuai arahan Presiden RI harus didukung pelayanan publik dan reformasi birokrasi berdampak.

Baca juga: Juara Umum Porprov XV 2022, Atlet Badung Peraih Medali Digelontor Bonus Total Rp 26 Miliar

Refomasi Birokrasi berdampak  menjadi tema prioritas Kementerian PANRB untuk dituntaskan sampai akhir periode  pemerintahan sekarang . 

"Jadi kerja birokrasi harus  memberi dampak bagi masyarakat melalui birokrasi yang profesional dan inovatif," ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan beberapa pengalaman dan inovasi yang telah dilakukan oleh Unit Pelayanan Publik dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan reformasi birokrasi menuju birokrasi kelas dunia dapat dijadikan contoh.

"Jadi penghargaan pelayanan prima yang keempat kalinya ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan dari Pemerintah Pusat atas kinerja pelayanan dan berbagai inovasi digital yang telah dikembangkan. Sebagai penyelenggara pelayanan publik, kami bersama seluruh jajaran DPMPTSP Kabupaten Badung sudah berupaya maksimal memberikan pelayanan publik yang prima dan berintegritas agar kepuasan masyarkat atas layanan kami meningkat," ungkapnya.

Lebih lanjut Agus Aryawan menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung, Bapak Wakil Bupati Badung dan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung selaku pembina pelayanan publik atas komitmen dan dukungan penuh kepada DPMPTSP Kabupaten Badung hingga empat kali meraih penghargaan pelayanan prima.

"Tidak luput penghargaan ini juga atas dukungan pimpinan dan khususnya pemerintah kabupaten Badung dapat mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved