BBM Langka

Pembelian BBM Solar Dibatasi, Sopir Truck Antre Berjam-jam Demi Solar di Klungkung, Bali

Pembelian BBM solar dibatasi, Sopir Truck reka antre berjam-jam demi dapatkan solar di Klungkung, Bali.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Antrean truck untuk membeli solar di SPBU Jalan Raya Gunaksa, Selasa (6 Desember 2022). Pembelian BBM solar dibatasi, Sopir Truck reka antre berjam-jam demi dapatkan solar di Klungkung, Bali. 

SEMARAPURA, TRIBUN-BALI.COM - Made Buda harus bersabar saat antre saat hendak membeli bahan bakar jenis Solar di SPBU di Jalan Raya Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (6 Desember 2022).

Sopir truck yang mengangkut air minum kemasan itu, memgaku harus antre dari pukul 08.00 Wita hingga siang hari untuk dapat membeli bahan bakar.

"Saya dari jam 8 pagi di sini, sampai jam 12 siang belum juga dapat solar. Antrean masih panjang," keluh Made Buda, Selasa (6 Desember 2022).

Kondisi itu sangat menggambat kerjanya. Padahal ia saat itu harus mengirim air minum kemasan ke wilayah Karangasem.

"Kalau sampai pukul 14.00 Wita tidak dapat beli solar, saya tidak jadi kerja (antar air)," ungkap Buda.

Tidak hanya Made Buda, ada puluhan truck lainnya yang tampak antre di SPBU Jalan Raya Gunaksa. Mereka antre untuk mendapatkan solar.

"Baru tahun ini seperti ini (sulit beli solar). Saya biasanya beli solar 3 hari sekali," jelasnya.

Baca juga: Antrean Kendaraan Pembeli BBM Solar Masih Terjadi di Beberapa SPBU Tabanan, Bali

Sementara seorang sopir truk pengangkut material bangunan Kadek Adi mengatakan, pembelian solar juga dibatasi. Bila biasanya dia biasa membeli solar sekitar Rp 450 ribu hingga tangki truknya penuh, kini dibatasi hanya Rp 300 ribu untuk sekali pembelian.

“Kalau solar full, itu cukup untuk dua hari. Dari pukul 09.00 saya antre, tapi sampai sekarang (pukul 12.30) belum dapat solar. Kadang kasihan, ada yang antre sudah lama, tahu-tahu solarnya habis,” ungkapnya.

Hanya saja di SPBU lainnya seperti di SPBU Jalan Ngurah Rai Semarapura, SPBU Jalan Rama justru tidak ada antrean truck membeli solar. Antrean normal hanya terjadi pada pembalian Pertalite. (mit)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved