Berita Klungkung

Terima Aduan Musik Keras Malam Hari, Bupati Suwirta Turun Sidak Warung Tuak di Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta banyak menerima keluhan dari masyarakat, karena mereka terganggu dengan suara musik keras pada malam hari.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Suwirta bersama Satpol PP Klungkung turun langsung untuk melakukan patroli ketertiban umum di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, wilayah Desa Kusamba, Kamis malam (15/12/2022). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta banyak menerima keluhan dari masyarakat, karena mereka terganggu dengan suara musik keras pada malam hari.

Menanggapi hal ini, Suwirta bersama Satpol PP Klungkung turun langsung untuk melakukan patroli ketertiban umum di Jalab By Pass Ida Bagus Mantra, wilayah Desa Kusamba, Kamis malam 15 Desember 2022.


Suwirta dan rombongan menyasar warung-warung yang ada di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra di Wilayah Desa Kusamba.

Baca juga: Korupsi Uang BUMDes Besan Klungkung, Komang Nindya Dituntut 5 Tahun Penjara

Warung-warung tersebut menjual tuak, dan biasanya buka hingga tengah malam.


Warga di sekitar lokasi ini kerap mengeluh, karena hampir setial hari mendengar suara musik yang cukup keras pada malam hari dari arah warung tersebut.

Masyarakat merasa terganggu dengan situasi ini.


"Patroli itu kami adakan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya indikasi gangguan kenyamanan lingkungan akibat suara musik keras di malam hari," ujar Suwirta, Jumat (16/12/2022).

Baca juga: Hingga November, 588 Warga Klungkung Berangkat Bekerja ke Luar Negeri


Saat patroli itu, Suwirta dan rombongan mendapati warung-warung yang dikeluhkan warga itu buka. Beberapa pelanggan juga didapati sedang menikmati tuak sembari menghidupkan musik.


Bupati Suwirta mengimbau masyarakat Klungkung untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ketertiban umum.

Demikian halnya, para pemilik warung agar memperhatikan tempat berjualan dan melaksanakan aktivitas-aktivitas yang tidak betentangan dengan ketentuan ketertiban umum.

Baca juga: Penyelidikan Dugaan Kasus Ijazah Palsu Anggota Dewan Klungkung, Saksi Kunci Masih Berada di Dubai


"Pemilik warung ataupun pelanggan untuk menjaga kenyamanan lingkungan bersama dengan tidak menyuarakan musik terlalu keras terutama pada malam hari, ketika sebagian warga membutuhkan waktu istirahat," jelas Suwirta. (*)

 

 

 

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved