Kebakaran di Kelan

Tanggap Darurat, Pertamina Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Desa Adat Kelan

Tanggap darurat bencana kebakaran di Desa Adat Kelan, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus serahkan bantuan kepada korban yang terdampak.

Istimewa
Lebih kurang 15 KK menjadi korban kebakaran yang terjadi pada 17 Desember 2022 pada pukul 16.05 WITA. Kebakaran yang terjadi akibat korsleting arus listrik tersebut terjadi di sebuah bangunan kost semi permanen di Jalan Segara Madu Gg. Kecubung Kelapaan Br. Kelan Abian Desa Adat Kelan Kelurahan Tuban Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Tanggap darurat bencana kebakaran di Desa Adat Kelan, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus serahkan bantuan kepada korban yang terdampak. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tanggap darurat bencana kebakaran di Desa Adat Kelan Kelurahan Tuban Kecamatan Kuta, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui DPPU Ngurah Rai serahkan bantuan kepada korban terdampak (19/12).

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari Pertamina Peduli yang digagas untuk membantu masyarakat ketika terjadi bencana. Bantuan yang diberupakan berupa paket sembako yang diserahkan langsung dari Pertamina DPPU Ngurah Rai kepada korban kebakaran.

“Semua harta benda saya ludes kena kebakaran. Surat-surat, ijazah dan adan simpanan uang habis terbakar. Kami berterimakasih atas bantuan paket sembako dari Pertamina yang memang sangat kami butuhkan saat ini untuk bekal makan beberapa hari. Semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah dan Pertamina selalu sukses”, tutur Eka Wardana, korban kebakaran Desa Adat Kelan.

Kerugian akibat kebakaran kos dan rumah warga di Kelan dekat Bandara Ngurah Rai, Bali capai puluhan juta.
Kerugian akibat kebakaran kos dan rumah warga di Kelan dekat Bandara Ngurah Rai, Bali capai puluhan juta. (Tribun Bali/Honey Dharma Putri)

Lebih kurang 15 KK menjadi korban kebakaran yang terjadi pada 17 Desember 2022 pada pukul 16.05 WITA. Kebakaran yang terjadi akibat korsleting arus listrik tersebut terjadi di sebuah bangunan kost semi permanen di Jalan Segara Madu Gg. Kecubung Kelapaan Br. Kelan Abian Desa Adat Kelan Kelurahan Tuban Kecamatan Kuta Kabupaten Badung.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 WITA setelah dikerahkan lima mobil PMK. Kebakaran tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa maupun luka-luka, akan tetap kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami mewakili perusahaan menyampaikan turut berduka kepada korban kebakaran yang ada di wilayah Ring Satu perusahaan yang sangat dekat dengan wilayah operasional kami. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memiliki kepedulian terhadap masyarakat. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu korban melalui masa-masa sulit tersebut”, terang Dicky Abdul Hakim, Operation Head Pertamina DPPU Ngurah Rai.

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran Dekat Kawasan Bandara Ngurah Rai Bali, Penyebab Masih Terus Didalami

Pjs. Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Cholishon Liwajhillah menambahkan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan kepada masyarakat sekitar.

“Dalam hal ini perusahaan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Adat Kelan juga sebagai salah satu wilayah yang berada di lokasi operasional perusahaan. Pemberian bantuan Pertamina Peduli di Desa Adat Kelan ini kami harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat korban kebakaran”, ujarnya.

“Tentunya harapan kita bersama semoga kerusakan yang terjadi akibat kebakaran ini dapat segera teratasi. Semoga kehadiran Pertamina Peduli bagi masyarakat di Desa Adat Kelan ini bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi masyarakat korban kebakaran”, tutup Cholishon.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved