Breaking News:

Berita Badung

Jelang Tahun Baru Sidak Duktang Non Permanen Digencarkan di Wilayah Mengwi Badung

Sidak penduduk pendatang non permanen gencar dilaksanakan di wilayah Mengwi Badung menjelang Tahun Baru.

Istimewa
Masyarakat desa Tumbak Bayuh bersama linmas dan pecalang saat melakukan sidak penduduk pendatang pada Rabu 28 Desember 2022 malam 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Sidak penduduk pendatang non permanen gencar dilaksanakan di wilayah Mengwi Badung menjelang Tahun Baru.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.


Pelaksanaan sidak pun dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tumbak Bayuh Bripka I Putu Gede Arisuta di wilayah Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Rabu 28 Desember 2022 malam.

Baca juga: Jarang Dilewati Kendaraan, Pohon Tumbang di Jalur Tanah Putih, Badung Tetap Diatensi Petugas


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bendesa Adat Tumbak Bayuh, Ketua Saba Desa, Kelian Adat dan Dinas se Desa Tumbak Bayuh, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Linmas, Bankamda, Pecalang, Prajuru Yowana dan Sekaha Teruna


Bhabinkamtibmas Desa Tumbak Bayuh Bripka I Putu Gede Arisuta saat dikonfirmasi Kamis 29 Desember 2022 mengakui kegiatan sidak yang dilaksanakan untuk mendata penduduk pendatang non permanen yang ada di wilayah Desa Tumbak Bayuh.

Baca juga: Dievaluasi Pemprov Bali, APBD Badung Tahun 2023 Ditetapkan 6,06 Triliun

Sidak kali ini menyasar rumah kost dan rumah kontrakan yang ada di Desa Tumbak Bayuh.


"Selain pendataan juga dilakukan pengawasan dan pemantauan paham radikal dengan mengecek tempat usaha seperti warung, pedagang kaki lima dan tempat usaha lainnya," kata  Bhabinkamtibmas Desa Tumbak Bayuh seizin Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H.


Selain melakukan sidak duktang, pihaknya juga melaksanakan patroli wilayah untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban lingkungan.

Baca juga: Wisatawan ke Bali Membeludak, PHRI Badung Sebut 15 -16 Ribu Wisdom per Hari

Pasalnya wilayah Mengwi yang merupakan perbatasan dengan Kuta Utara kini ramai pengunjung maupun penduduk pendatang.


"Tidak hanya penduduk pendatang saja, seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Tumbak Bayuh melalui Kepala lingkungannya kita ajak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna menciptakan situasi kamtibmas selalu dalam keadaan aman, damai dan tentram," tegasnya.


Sementara dari hasil sidak yang dilakukan tidak ada ditemukan pelanggaran yang membuat situasi tidak kondusif.

Namun pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan melaporkan hal-hal yang mencurigakan


"Kami minta masyarakat agar melaporkan jika ada kecurigaan atau ada kegiatan yang dilakukan penduduk pendatang. Hal itu untuk menjaga keamanan di wilayah Desa Tumbak Bayuh," imbuhnya. (*)

 

 

Berita lainnya di Berita Badung

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved