Tabanan

Sampah Menumpuk, Jajaran Muspika Selemadeg Turun Bersih-bersih Pantai Soka

Akibat banyaknya sampah yang menumpuk di pantai Soka Tabanan, jajaran TNI, Polri dan masyarakat menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Soka

Sampah Menumpuk, Jajaran Muspika Selemadeg Turun Bersih-bersih Pantai Soka
Istimewa/Kodim 1619/Tabanan
Jajaran TNI, Polri dan masyarakat menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Soka, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Rabu (2/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Akibat banyaknya sampah yang menumpuk di pantai Soka Tabanan, jajaran TNI, Polri dan masyarakat menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Soka, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Rabu (2/1). Setidaknya sampah organik maupun plastik yang dikumpulkan dalam waktu dua jam ini sekitar 2 ton.  

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Hasan Abdullah mengatakan, kegiatan ini tentunya akibat sampah yang mulai menyerang pesisir pantai di Tabanan salah satunya adalah Pantai Soka. Dan bertujuan untuk memberikan lingkungan bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Letkol Hasan melanjutkan, pembersihan sampah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pantai agar terjaganya kebersihan obyek wisata dari sampah organik maupun non organik.

“Kami bersama-sama masyarakat, Polri, juga Muspika di Kecamatan Selemadeg melakukan pembersihan pantai karena saat ini karena musim angin munson barat sampah mulai menyerang kawasan pesisir pantai,” ujarnya.

Setidaknya, kata dia, hasil dari kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh sekitar 200 orang ini sekitar dua ton sampah. Baik itu sampah organik maupun plastic.

“Kegiatan sekitar dua jam kurang lah, itu sudah berhasil mengumpulkan 2 ton sampah,” sebutnya.

Hasan berharap, dengan kegiatan ini mampu menularkan akan kepedulian masyarakat terhadap sampah. Karena selama ini kepedulian sampah oleh masyarakat masih bisa dikatakan minim.

“Semoga saja kedepannya kepedulian masyarakat terhadap sampah semakin tinggi,” harapnya.(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved