Kisah Penyandang Disabilitas Asal Nusa Penida dengan WNA Jerman, Raka: Saya Disebut Wanita Sempurna

Ketut Raka mengakui dirinya telah menjalin kisah asmara dengan Bomel yang dikenalnya 6 bulan lalu. Bagaimana kisah cinta mereka?

Kisah Penyandang Disabilitas Asal Nusa Penida dengan WNA Jerman, Raka: Saya Disebut Wanita Sempurna
Facebook/ I Wayan Sukadana.
Ni Ketut Raka (35), penyandang disabilitas asal Banjar Kelemahan, Desa Suwana, Nusa Penida, dengan WNA Jerman bernama Michael Bommel. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA, Media sosial dalam beberapa hari ini diramaikan dengan kisah percintaan Ni Ketut Raka (35), penyandang disabilitas asal Banjar Kelemahan, Desa Suwana, Nusa Penida, dengan WNA Jerman bernama Michael Bommel.

Meskipun menampik kabar menikah seperti yang viral di Media Sosial, Ketut Raka mengakui dirinya telah menjalin kisah asmara dengan Bomel yang dikenalnya 6 bulan lalu. Bagaimana kisah cinta mereka?

Seperti biasanya, Ni Ketut Raka (35) selalu ceria ketika diajak berbicara. Keterbatasan fisik yang dia alami, tidak membuatnya berkecil hati.

Ni Ketut Raka merupakan penyandang disabilitas asal Desa Suwana, Nusa Penida. Anak bungsu dari empat bersaudara ini, terlahir tanpa tangan dan kaki.

Namun hal itu tidak membuatnya putus asa. Di tengah keterbatasan fisiknya, Ni Ketut Raka berjuang melakukan aktivitas selayaknya orang normal pada umumnya.

Ia bahkan mampu membuat canang dengan bantuan mulutnya. Selain itu meski geraknya terbatas di kursi roda, ia juga kerap mengikuti latihan pencak silat.

Guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari, Ketut Raka membuka warung di kediamannya yang sederhana di Desa Suwana, Nusa Penida, bersama orangtuanya yang sudah mulai uzur.

Kegigihan hidup Ni Ketut Raka ini, sempat menarik minat Pemkab Klungkung membuat film motivasi berjudul "Jangan Jadikan Aku Beban".

Baca: Saat Kaum Disabilitas Diberi Ruang untuk Produktif - Hasil Rajutan Mudawati untuk Sekolahkan Anak

Baca: Sekda Bali Tegaskan Penyandang Disabilitas Harus Mendapat Kesetaraan

Baca: Pemkab Klungkung Rencana Kembangkan 7 Destinasi Wisata di Nusa Penida tapi Terkendala Persoalan Ini

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta juga beberapa kali mengundang Ketut Raka sebagai motivator. Namun tidak disangka, film itu pun mempertemukan Ni Ketut Raka dengan orang dicintainya.

Film itu pula, yang membuat Ni Ketut Raka dapat merasakan cinta seperti orang normal pada umumnya

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved