Mardika Optimis Denpasar Bisa Rebut Juara Umum Porprov Bali 2019 dari Badung

Wakil Ketua Umum KONI Denpasar, Nyoman Mardika optimis Denpasar dapat menjadi Juara Umum Porprov Bali 2019 di Tabanan

Mardika Optimis Denpasar Bisa Rebut Juara Umum Porprov Bali 2019 dari Badung
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Wakil Ketua Umum KONI Denpasar, Nyoman Mardika saat ditemui Tribun Bali di Gedung Santi Graha, Denpasar, Bali, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Ketua Umum KONI Denpasar, Nyoman Mardika optimis Denpasar dapat menjadi Juara Umum Porprov Bali 2019 di Tabanan.

Beberapa cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di Porprov Bali 2017 tampaknya akan dipertandingkan di Porprov Bali 2019.

Wakil Ketua Umum KONI Denpasar, Nyoman Mardika berkata hal tersebut membuat peluang Denpasar untuk meraih Juara Umum Porprov Bali 2019 semakin besar, dan ia optimis Denpasar dapat merebut gelar juara umum dari Badung.

Baca: Andrey Dolgov Meyerah di Tangan AL Indonesia Setelah 10 Tahun Merampok Ikan Dunia

Baca: Pangdam IX/Udayana Inisiasi Latihan Pengamanan Pileg & Pilpres 2019 Bersama 385 Personel Gabungan

“Kalau kemarin itu kan senam tidak dipertandingkan padahal senam kami (dulu) juara umum, kemudian taekwondo (saat Porprov 2017) kami tidak bisa main, jadi peluang kami tidak ada, tapi sekarang untuk di Tabanan ini peluang itu kan cukup besar, dan atlet-atlet muda Denpasar yang kami bina sejak lama ini diharapkan meraih puncaknya di Tabanan, makanya kami semakin optimis untuk bisa juara umum,“ ucapnya saat ditemui Tribun Bali di Gedung Santi Graha, Denpasar, Bali, Selasa (19/2/2019).

Berbagai persiapan untuk Porprov Bali 2019 telah dilakukan oleh Denpasar, persiapan tersebut diakui telah mencapai 80 persen.

“Persiapan kami sekarang sudah mencapai 80 persen, jadi 20 persen itu tinggal nanti kami ada sentralisasi atlet, sekarang ini disentralisasi kami kasih dulu cabang olahraga, nanti setelah itu baru ditarik oleh KONI Denpasar. Sentralisasi atlet (oleh KONI Denpasar) biasanya 2 minggu sebelum Porprov Bali,” ujarnya.

Baca: Beli Tiket Thai Airways di ASTINDO Travel Fair Dapat Untung, 22-24 Februari di Lippo Mall Kuta

Baca: TRIBUN WIKI - Mau Ganti HP Baru Bingung Beli Dimana? Coba Kunjungi 5 Toko Handphone di Denpasar Ini

Ia menambahkan, beberapa cabang olahraga telah membentuk tim definitif yang terdiri dari atlet-atlet terbaik yang akan membela Denpasar di Porprov Bali 2019.

Para atlet yang terpilih di cabang olahraga masing-masing pun telah melakukan tes fisik yang diadakan oleh KONI Denpasar beberapa bulan yang lalu.

Rencananya KONI Denpasar akan menggelar tes fisik kembali pada April atau Mei 2019.

“Kami sudah persiapkan melalui tes fisik, tes fisik sudah dilakukan, sekarang mau masuk ke tes fisik dua, tes fisik dua kami rencanakan setelah Wali Kota Cup 2019, Wali Kota Cup 2019 rencananya pembukaannya berlangsung tanggal 26 Febuari 2019, itu kami fokus ke sana dulu,” paparnya.

Baca: Tiga PNS Malas di Pemkab Karangasem Bakal Dikenakan Sanksi

Baca: Istri Sudah Tak Izinkan Melukat Sendirian, Aipda Budiarta Ditemukan Meninggal di Pantai Penimbangan

Beberapa cabang olahraga pun ia harapkan dapat menyumbangkan medali emas untuk Denpasar di Porprov Bali 2019 nanti, seperti atletik, menembak, renang dan lain sebagainya.

“Kalau Denpasar itu kan juara umum di bulutangkis kemarin, atletik kami juga juara umum, kempo kami juara umum, itu yang mendulang medali, yang lainnya saya kira mungkin ada fifty:fifty, renang sudah mulai juga menunjukkan (prestasi) karena atlet-atlet muda Denpasar sekarang itu kan sudah mulai dewasa, kalau dulu kami kan di bawah karena masih muda-muda, kalau sekarang imbang, kami bisa mengimbangi mereka. Cabang olahraga yang tentunya mendulang medali emas ini terutama renang, atletik, menembak, jadi untuk yang akan datang ini target kami pasti juara umum,“ ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved