Koramil 1610-01 Klungkung Manfaatkan Lahan Kosong jadi Lahan Produktif untuk Bercocok Tanam

Koramil 1610-01/Klungkung memanfaatkan lahan kosong syang ada di samping Koramil untuk ditanami bunga gumitir, sayur kangkung, ubi jalar dan pisang

Koramil 1610-01 Klungkung Manfaatkan Lahan Kosong jadi Lahan Produktif untuk Bercocok Tanam
Koramil 1610-01 Klungkung
Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon saat melakukan kunjungan perdana ke lahan kosong yang dimanfaatkan untuk menanam bunga gumitir, Minggu (10/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Koramil 1610-01/Klungkung memanfaatkan lahan kosong seluas 10 are yang ada di samping Koramil untuk ditanami bunga gumitir, sayur kangkung, ubi jalar dan pisang.

Selain menjadikan lahan kosong menjadi bersih dan terawat, pemanfaatan lahan kosong tersebut memberikan nilai tambah secara ekonomi.

Baca: Satgas TMMD Bangkitkan Semangat Olahraga Para Generasi Muda Banjar Tampuagan

Baca: Jelang Laga Kontra Semen Padang, Pakem Bali United Berubah Pasca Ditinggal Tiga Pemain ke Timnas

Baca: 100 Tas Belanja Ludes oleh Pedagang dan Pembeli di Pasar Badung

Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon menyampaikan, pemanfaatan lahan kosong di samping Koramil tersebut dalam upaya menciptakan lingkungan yang hijau, asri dan bermanfaat, serta memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang berguna dan bermanfaat.

"Ini salah satu bentuk contoh kepada masyarakat," ujarnya saat melakukan kunjungan perdana ke Koramil di tengah Kota Semarapura tersebut, Minggu (10/3/2019).

Baca: Ajarkan Anak Cara Mendaur Ulang Kertas di Festival Of Sosial Entrepreneurship Wave and Suistainable

Baca: Berburu Spot Foto Instagramable di Ulun Danu Beratan

Baca: Berbagai Lomba Meriahkan HUT Yayasan Tukad Bindu ke-2

Ia mengajak Koramil jajarannya agar selalu memanfaatkan setiap lahan kosong yang ada di sekitar kantor maupun sekitar rumah dengan menanami tanaman yang bermanfaat.

"Di setiap rumah pasti ada lahan yang kosong yang bisa dimanfaatkan sehingga menjadi lahan yang produktif. Dengan cara berkebun, anggota jadi mempunyai kesibukan yang mengasyikan untuk mengisi waktu senggang kita saat pulang bedinas. Nantinya hasil dari berkebun itu akan memberikan manfaat juga pada keluarga," ujarnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved