BPJS Kesehatan Denpasar

Sosialisasikan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Denpasar Gelar MCS di Kantor Lurah Sesetan

Pada MCS tersebut diberikan pelayanan pemberian informasi program JKN-KIS, pelayanan pendaftaran peserta baru, cetak kartu, dan masih banyak lainnya

Sosialisasikan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Denpasar Gelar MCS di Kantor Lurah Sesetan
BPJS Kesehatan Denpasar
BPJS Kesehatan Denpasar melakukan sosialisasi tentang JKN-KIS. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mempublikasikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah tugas yang wajib dilakukan oleh semua Duta BPJS Kesehatan tidak terkecuali  oleh Duta BPJS Kesehatan Cabang Denpasar.

Seperti yang dilakukan oleh para Duta BPJS Kesehatan Cabang Denpasar yang menggelar Mobile Customer Service (MCS) pada kamis (14//3/2019) di Kantor Lurah Sesetan, Denpasar Selatan.

Baca: Terungkap Kegiatan Ketum PPP Romi Sebelum Ditangkap, Lakukan ini Selama 3 Hari

Baca: Makin Langka Makin Mahal, 13 Penyu Hijau yang Diamankan Diduga akan Diperdagangkan

MCS dari BPJS Kesehatan Cabang Denpasar ini dilaksanakan oleh Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta serta Bidang Penagihan dan Keuangan yang bersinergi untuk memberikan pelayanan prima kepada warga setempat.

Pada MCS tersebut diberikan pelayanan pemberian informasi program JKN-KIS, pelayanan pendaftaran peserta baru, cetak kartu, edukasi terkait autodebet, pembayaran iuran JKN-KIS dengan menggunakan mesin EDC, mempromosikan aplikasi Mobile JKN serta membantu mendownload dan mendaftarkan aplikasi Mobile JKN pada ponsel warga yang belum registrasi.

Baca: Laga Uji Coba Bali United Vs Timnas U-23 Indonesia Alami Perubahan Jadwal

Baca: Honda Premium Matic Day Hadir di Kota Singaraja Selama 2 Hari

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan MCS di lingkungan kami, sebagai ibu muda pastinya jarang ada waktu untuk bisa keluar rumah dan saya bisa membayar iuran langsung dekat rumah pada kegiatan MCS ini,” cetus Mita.

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar bekerja sama dengan kepala lingkungan setempat untuk menginformasikan adanya MCS kepada warga di lingkungannya, dan diharapkan kegiatan MCS ini akan dapat memenuhi kebutuhan para warga terhadap informasi program JKN-KIS.

Baca: Ini Gambaran Skuat Bali United yang Diturunkan Coach Teco Lawan Timnas U-23 Indonesia

Baca: Ngaku Pakai Sabu karena Sakit Kepala, Agus Diamankan dengan BB 25 Paket Sabu Siap Edar

Pada MCS hari itu petugas juga menerima beberapa keluhan dari peserta yang salah satunya mengenai antrean yang panjang di Kantor BPJS Kesehatan.

Untuk menanggapi hal tersebut, petugas memberikan informasi mengenai kemudahan pelayanan yang dapat diakses di manapun dan kapanpun dengan menggunakan aplikasi mobile JKN beserta tata cara penggunaannya.

Baca: FOTO: Kedatangan Pemain Timnas U-23 Disambut Antusias Semeton di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Baca: Selain Prilly, Deretan Artis Ini juga Punya Pengalaman Diganggu Makhluk Halus saat Main Film Horor

“Terima kasih Tim dari BPJS Kesehatan Cabang Denpasar yang sudah membantu mendownload dan meregistrasikan aplikasi Mobile JKN di ponsel saya, ternyata sangat mudah dan fleksibel, jadi saya tidak perlu lagi repot ke Kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Made.

Kegiatan MCS dari BPJS Kesehatan Cabang Denpasar selalu disambut baik oleh warga lingkungan sekitar, hal ini berarti tingkat antusias warga terhadap program JKN-KIS ini sangat tinggi.

“Senang melihat ramainya warga pada kegiatan MCS ini, semoga setiap kegiatan MCS yang kita laksanakan selalu dapat memberikan manfaatnya bagi warga sekitar,” tutur Nike petugas MCS BPJS Kesehatan. (*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved