Perbasi Seleksi Tim Basket untuk Pra PON 2019 Lewat Pertandingan Eksibisi Wali Kota Cup

Begini persiapan tim basket putra Bali menghadapi Pra PON 2019 yang rencananya berlangsung di Tangerang, Banten tanggal 26 Juni - 3 Juli 2019

Perbasi Seleksi Tim Basket untuk Pra PON 2019 Lewat Pertandingan Eksibisi Wali Kota Cup
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Manajer tim basket putra untuk Pra PON 2019 sekaligus Ketua Harian Pengkot Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Denpasar, Putu Donny Hermawan saat ditemui di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (18/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Persiapan tim basket putra Bali menghadapi Pra PON 2019 yang rencananya berlangsung di Tangerang, Banten tanggal 26 Juni - 3 Juli 2019.

Manajer tim basket putra untuk Pra PON 2019 sekaligus Ketua Harian Pengkot Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Denpasar, Putu Donny Hermawan menjelaskan tim bayangan basket putra untuk Pra PON 2019 telah terbentuk, latihan pun telah berjalan sejak kurang lebih dua bulan yang lalu hingga saat ini, di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Baca: Tangkal Hama & Wabah Penyakit, Desa Pakraman Sema Agung Gelar Tradisi Mekiis dengan BunyikanTektekan

Baca: Perbekel Sebatu Pingsan di Dapur, Begini Penjelasan Anak Korban

“Untuk persiapan Pra PON 2019 kami sudah sekitar dua bulan ini mulai latihan. Awal yang ikut seleksi masuk tim basket putra untuk Pra PON ada 57 pemain kelahiran 1998 ke atas, sekarang setelah kurang lebih dua bulan latihan sudah menciut menjadi 20 pemain, harapannya dalam waktu sebulan ini kami bisa pastikan pemainnya jadi 12 agar latihannya bisa lebih fokus lagi,” ucapnya di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (18/3/2019).

Ia juga mengatakan tim definitif rencananya akan terbentuk setelah event Wali Kota Cup 2019 berakhir.

Donny  berkata, pada Wali Kota Cup 2019 cabor basket yang berlangsung dari tanggal 18-23 Maret 2019 akan ada pertandingan eksebisi yang dilakukan oleh tim bayangan basket putra Bali untuk Pra PON 2019, pertandingan eksebisi tersebut pun akan dijadikan ajang seleksi untuk mencari pemain yang akan masuk ke tim definitif.

Baca: 4 Artis Ini CLBK Dengan Mantan Pacar, Akhirnya Berjodoh Meski Sempat Ditinggal Nikah

Baca: Soal Naturalisasi Sungai di Jakarta, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tagih Penjelasan Anies Baswedan

“Tim definitif akan terbentuk setelah Wali Kota Cup 2019, pertandingan eksebisi Wali Kota Cup kami jadikan ajang untuk pencoretan pemain juga, kami lihat perkembangan dari pemain/anaknya sampai dimana dia bisa untuk di pertandingan, dan seperti apa adaptasi di lapangannya,” ujarnya.

Selain melakukan latihan, tim basket putra untuk Pra PON 2019 rencananya juga akan melakukan try in setiap bulan dengan melawan klub-klub basket di Denpasar, dan latihan akan digelar setiap hari satu setengah bulan menjelang Pra PON 2019.

Selain itu, para pelatih yang melatih serta menangani tim basket putra Bali untuk Pra PON 2019 ialah mantan pemain basket yang pernah bermain di Asean Basketball League (ABL), seperti Rusta Wijaya dari Denpasar, Ngurah Teguh dari Badung dan Made Indra dari Klungkung.

Baca: DJP ONLINE - Ingat Terakhir 31 Maret 2019, Ini 9 Langkah Lapor Dan Mengisi SPT Tahunan Pribadi

Baca: Bakal Diresmikan Presiden, Pedagang Pasar Badung Putu Sariani Ingin Selfie Sama Jokowi

Diungkapkan Donny, lawan terberat Bali saat Pra PON 2019 nanti adalah DKI Jakarta.

Hal ini karena tim basket putra DKI Jakarta didominasi pemain basket muda Indonesia.

Walau begitu ia tetap optimistis tim basket putra Bali dapat lolos ke PON 2020 di Papua.

“Kalau untuk Pra PON kemungkinan lawan terberat yaitu DKI Jakarta karena mungkin di sana didominasi oleh beberapa pemain muda Indonesia, tapi kami tidak akan menyerah karena sejarah mengatakan Bali pernah meraih medali perunggu di tahun 2000, jadi dengan metode latihan yang keras, kuat dan cepat, kami berharap bisa berbicara di level nasional karena harapannya bisa meloloskan tim Pra PON kali ini,“ katanya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved