Target Juara Umum, Denpasar Matangkan Persiapan Porprov Bali 2019

Denpasar semakin matangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan

Target Juara Umum, Denpasar Matangkan Persiapan Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Made Erwin Suryadarma saat ditemui di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Denpasar semakin matangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Denpasar, Made Erwin Suryadarma yang ditemui Tribun Bali di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (27/3/2019), bercerita bahwa persiapan Denpasar menghadapi Porprov Bali 2019 semakin matang.

Ia mengatakan bahwa KONI Denpasar telah menunjuk Wakil Ketua Umum KONI Denpasar, Nyoman Mardika sebagai Ketua Kontingen Denpasar untuk Porprov Bali 2019.

Baca: Ibu Yang Dorong Anaknya Dari Mobil Hingga Tersungkur Akhirnya Buka Suara, Ini Alasan Yang Sebenarnya

Baca: Jelang Batas Akhir Penyampaian SPT, DJP Bali Tambah Jam Layanan

Selain itu, pertemuan dengan para pengurus cabang olahraga (cabor) Kota Denpasar pun telah dilakukan secara rutin.

“Kami sudah bentuk ketua kontingen namanya Pak Nyoman Mardika, kami sudah beberapa kali mengadakan pertemuan-pertemuan dengan pengurus-pengurus cabor di Denpasar. Kami sudah secara maraton mengundang beberapa pengurus cabor di Denpasar secara bertahap untuk mengetahui permasalah yang dihadapi cabor tersebut, seperti apakah ada atlet yang belum didaftarkan atau belum mendapatkan KTA dan sebagainya. Kedua, tentang berapa target yang disumbangkan khususnya medali emas, nah ini penting sehingga ada gambaran secara umum di mana kekuatan, dimana kelemahan itu sendiri,” ucapnya.

Baca: Pemkab Badung Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Muara Tukad Mati Larasati

Baca: Kisah Cinta Liliana Tanoesoedibjo Dan Hary Tanoe, Pernah Sampai Tawuran Hingga Singgung Orang Ketiga

Ia menambahkan, untuk mematangkan persiapan menghadapi Porprov Bali 2019 di Tabanan, rencananya akan digelar tes fisik kembali untuk para atlet Denpasar pada bulan April 2019.

Erwin berharap pada Porprov Bali 2019 nanti, Denpasar dapat meriah juara umum namun dari hasil proses pembinaan.

“Pasti, karena di setiap pertandingan orang pasti menginginkan yang terbaik, target terbaik pasti juara umum. Kami ingin mendapatkan juara umum melalui proses-proses pembinaan karena seperti yang diketahui bahwa kami tidak ingin menjadi juara umum yang instan, kami ingin menjadi juara umum (dengan) atlet-atlet dari hasil pembinaan Denpasar sendiri, itu yang penting, (sedangkan) masalah kalah dan menang adalah urusan nanti, kami bangga ketika atlet yang dipertandingkan adalah atlet hasil binaan Kota Denpasar, kalau memang atlet yang digunakan dapat juara umum, di sanalah kebanggaannya,” ujarnya.

Baca: Teco: Harus Latihan! Kita Bisa Menang Satu Gol Lewat Free Kick

Baca: Melvin Platje Kemungkinan Tinggalkan Bali United pada Akhir Musim 2019

Saat disinggung mengenai besaran bonus medali untuk para atlet Denpasar di Porprov Bali 2019, dikatakan, bonus medali emas tidak jauh berbeda atau hampir sama dengan bonus yang didapatkan pada Porprov Bali 2017.

“Bonus intinya sama dengan yang dulu, dulu kalau tidak salah sekitar Rp 45 juta, kita lihat perkembangan nanti, kami juga memahami bahwa pemerintah Kota Denpasar memiliki banyak kebutuhan, tidak hanya olahraga tapi juga pendidikan dan kesehatan. Kami pastikan bahwa sama dengan yang dulu-dulu dan mudah-mudahan pemerintah daerah nanti punya uang lebih, (sehingga) bisa dinaikkan namun lihat perkembangan lebih lanjut,” katanya

Ia pun berharap para atlet Denpasar yang berjuang di Porprov Bali 2019 nanti tetap memiliki semangat untuk mengharumkan nama Kota Denpasar tanpa melihat besaran bonus yang diberikan.

“Mudah-mudahan semangat atlet Denpasar untuk berjuang di Porprov Bali tetap ada tanpa melihat berapa bonus yang diberikan, tapi yang jelas harapannya atlet kita saat bertanding memang benar-benar menunjukkan prestasi,” ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved