Jelang Hari Kartini, Polwan Polres Klungkung Jalani Pemeriksaan Kelengkapan Pribadi & Dinas

Polres Klungkung Seksi Profesi dan Pengaman (Propam) melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh personel Polwan Polres Klungkung

Jelang Hari Kartini, Polwan Polres Klungkung Jalani Pemeriksaan Kelengkapan Pribadi & Dinas
Polres Klungkung
Polres Klungkung Seksi Profesi dan Pengaman (Propam) melaksanakan pemeriksaan terhadap personel Polwan Polres Klungkung, Kamis (11/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Polres Klungkung Seksi Profesi dan Pengaman (Propam) melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh personel Polwan Polres Klungkung, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dan dikhususkan untuk anggota Polwan, untuk mengurangi pelanggaran personel jelang Hari Kartini.

Pemeriksaan kepada seluruh Polwan Polres Klungkung dipimpin oleh Kordinator Polwan AKP Ni Luh Wirati, bersama Kasi Propam Polres Klugkung Iptu Ida Bagus Made Pinatih dan anggotanya.

Puluhan Polwan pun harus siap mengikuti kegiatan pemeriksaan tersebut.

Baca: 4 Bayi Telantar Ini Kini Punya Calon Orang Tua Angkat, Dewa Gede: Beri Kasih Sayang yang Tulus

Baca: Catut Nama Garuda Tipu Korban Rp 57 Juta, Sarah Dituntut Tiga Tahun Penjara

Beberapa hal yang menyangkut kelengkapan anggota Polri diperiksa oleh petugas Propam Polres Klungkung.

Kartu Tanda Anggota dan KTP harus selalu dibawa oleh masing-masing personel saat bertugas, selain itu SIM dan STNK baik kendaraan pribadi maupun dinas harus selalu dipegang oleh personel.

Di samping itu sikap tampang personel serta pakaian dan atribut tidak luput dari pemeriksaan.

“Kita periksa kelengkapan data pribadi perorangan serta kelengkapan kendaraan. Tidak lupa juga sikap tampang dan gampol anggota Polwan itu sendiri,” ucap Kasi Propam, Ida Bagus Made Pinatih.

Baca: Gubernur Siapkan Skema KKN Semesta Berencana di Bali, Pengelompokan Sesuai Bidang Keilmuan

Baca: Barcelona Sukses Menekuk MU di Old Trafford Tapi Gerard Pique Masih Waswas, Mengapa?

Kegiatan yang berlangsung di depan lobi Mapolres Klungkung tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga sikap tampang, kepribadian dan disiplin anggota Polwan Polres Klungkung.

Pemeriksaan ini juga untuk persiapan pemeriksaan dari tingkat atas.

Sehingga Polwan Polres Klungkung sebelum menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat lain, mereka harus dapat menertibkan dirinya sendiri.

Setelah mampu menjadi personel yang tertib, baik dalam bekerja dan bermasyarakat, diharapkan dapat memberikan tauladan bagi masyarakat lainnya.

"Sepanjang pemeriksaan dilakukan, seluruh anggota Polwan Polres Klungkung sudah lengkap, baik surat-surat data pribadi maupun berkaitan dengan kendaraan,” terangnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved