Seleksi Gita Bahana Nusantara di Bali Minim Peminat

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa program dan agenda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali tahun 2019

Seleksi Gita Bahana Nusantara di Bali Minim Peminat
TRIBUN NEWS/HERUDIN via KOMPAS.com
Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mengibarkan bendera Merah Putih saat peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016). Peringatan HUT Ke-71 RI kali ini mengambil tema Indonesia Kerja Nyata. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali mengadakan pertemuan dengan media, yang dihadiri wartawan media cetak, online, maupun radio di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Selasa (16/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa program dan agenda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali tahun 2019, seperti Porsenijar Bali 2019, seleksi paskibraka, POPNAS 2019, Gita Bahana Nusantara dan lain sebagainya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Made Rentin mengungkapkan, pertemuan dengan wartawan adalah langkah penting untuk memperkenalkan agenda dan program Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali kepada masyarakat atau publik.

Ia menjelaskan, Dispora Bali memiliki berbagai program dan agenda unggulan, namun belum terlalu mendapat respons dari generasi muda Bali, salah satunya program Gita Bahana Nusantara.

Baca: Indonesia Elections 2019, Begini Tampilan Google Doodle Turut Merayakan Pemilu 2019

Baca: Sosok Raja Salman dari Arab Saudi yang Dikenal Kaya Raya, Beli Kapal Pesiar Mewah Seharga Rp 1,5 T

Gita Bahana Nusantara merupakan gabungan dari pemusik dan vokalis terbaik dari seluruh Indonesia, dimana perekrutan anggotanya melalui audisi atau seleksi di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia.

Para peserta yang lolos seleksi tingkat Provinsi akan dikirim mewakili provinsinya untuk tampil di Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 di Jakarta.

Pertemuan Dispora Provinsi Bali dengan wartawan media cetak, online, maupun radio di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Selasa (16/4/2019).
Pertemuan Dispora Provinsi Bali dengan wartawan media cetak, online, maupun radio di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Selasa (16/4/2019). (Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi)

“Berbagai program kegiatan unggulan yang ada di Dispora Bali belum banyak di respons ataupun diminati oleh generasi muda kita di Bali, contohnya Gita Bahana Nusantara itu adalah sebuah paduan suara yang akan tampil saat peringatan detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus 2019 di Jakarta. Bali mendapatkan kuota 4 orang yaitu 2 putra dan 2 putri, hari ini kami technical meeting dengan tim juri dan peserta, peserta yang baru mendaftar sebanyak 34 orang tetapi yang hadir hanya 26 orang, sesungguhnya target kami di Dispora Bali minimal 50 orang pendaftar, kami tergerak dan sekaligus prihatin dengan kondisi ini, bahwa kepedulian generasi muda kita terhadap berbagai program unggulan di Pemprov Bali khususnya melalui Dispora Bali masih kurang, oleh karena itu kami berpikir dan kami merasa kehadiran pers atau kehadiran teman-teman media menjadi garda terdepan. Kami mohon untuk dibantu menyosialisasikan, menggerakkan generasi muda kita untuk mau peduli, mau ngeh dan mau ikut serta,” paparnya.

Baca: 5 Cara Mudah Bersihkan Tinta di Jari Bekas Coblosan Pilpres 2019

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 17 April 2019, Capricorn Bermain Taktik Dan Ada Kabar Baik Untuk Libra

Ia melanjutkan, pendaftaran untuk mengikuti seleksi Gita Bahana Nusantara masih terbuka lebar hingga tanggal 28 April 2019.

Para peserta yang telah terdaftar akan mengikuti lomba atau seleksi tanggal 29 April 2019.

Ia juga mengatakan bahwa pendaftaran dilakukan online dan gratis.

Dispora Bali merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru terbentuk tahun 2017 dengan Perda ke-10 tahun 2016.

Walau terbilang masih muda namun Dispora Bali akan terus semangat dan berusaha menyamai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Kami memang masih muda dari sisi usia dibentuknya Dispora Bali, tapi sisa waktu yang ada ke depan kami bersikeras, kami bersemangat di Dispora untuk ingin tampil, bisa menyamai teman-teman kami di OPD yang lain,” ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved