Pemeriksaan Estafet Sejak Februari 2019, Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan Kantor Desa Selat

Direskrimsus Polda Bali, telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi baru terkait Kasus dugaan korupsi pengadaan lahan kantor Desa Selat

Pemeriksaan Estafet Sejak Februari 2019, Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan Kantor Desa Selat
Istimewa/Polda Bali
PEMERIKSAAN SAKSI - Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali ketika memeriksa sejumlah saksi dugaan kasuk korupsi pengadaan lahan kantor Desa Selat, belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kasus dugaan korupsi pengadaan lahan kantor Desa Selat, hingga kini masih terus bergulir.

Jajaran tim penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Bali, telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi baru terkait kasus tersebut.

Mereka yang diperiksa yaitu dari pihak inspektorat dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB), Klungkung, I Wayan Suteja.

Dalam pengembangan kasus ini, penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi secara estafet sejak Februari 2019.

Kanit I Direskrimsus Polda Bali, Kompol I Gede Arianta menjelaskan, pemeriksaan lanjutan dilakukan terkait kasus tersebut beberapa hari lalu.

Pemeriksaan dilakukan di Kantor Polsek Klungkung dengan fokus instansi-instansi pemerintahan yang terkait dengan pengadaan lahan kantor desa.

Selain meminta keterangan terhadap Kepala Dinas PMDPPK, polisi juga meminta keterangan beberapa pihak dari Inspektorat Klungkung dan Pejabat Sementara (Pjs) Perbekel Desa Selat.

Baca: DJ Asal Australia Adam Sky Tewas di Bali, Diduga Tabrak Pintu Kaca Demi Selamatkan Teman

Baca: Desa Bresela Gianyar Pusatnya Penghasil Dulang Ukir, Anak Muda Mulai Lirik Potensi Pasarnya

"Sudah banyak pihak yang kami periksa. Selain kepala dinas, kami juga periksa pihak yang membidangi di inspektorat," ujar Kompol Gede Arianta, Minggu (5/5/2019)

Sebelumnya kepolisian telah memeriksa mantan Perbekel Selat, I Wayan Sudiana, Sekretaris Desa Selat Ketut Ariawan selaku ketua tim pengadaan lahan.

Termasuk memeriksa  pemilik lahan pembangunan Kantor Desa Selat yang juga mantan anggota DPRD Klungkung, I Putu Tika Winawan.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved