Perbasi Gianyar Telah Bentuk Tim Bayangan Porprov Bali 2019, Target Pertahankan Medali Emas

persiapan menghadapi Porprov Bali 2019 cabor basket Gianyar telah melakukan seleksi pemain sejak akhir Maret 2019 hingga sekarang

Perbasi Gianyar Telah Bentuk Tim Bayangan Porprov Bali 2019, Target Pertahankan Medali Emas
Istimewa/I Made Purwita
Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gianyar, I Made Purwita. Perbasi Gianyar Telah Bentuk Tim Bayangan Porprov Bali 2019, Target Pertahankan Medali Emas 

Perbasi Gianyar Telah Bentuk Tim Bayangan Porprov Bali 2019, Target Pertahankan Medali Emas

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 akan berlangsung dari tanggal 9-19 September 2019 di Tabanan.

Beberapa cabang olahraga (cabor) masing-masing kabupaten/kota yang ada di Bali sudah mematangkan persiapan menyambut pesta olahraga Bali tersebut, seperti cabang olahraga basket Gianyar.

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gianyar, I Made Purwita berujar untuk persiapan menghadapi Porprov Bali 2019 cabor basket Gianyar telah melakukan seleksi pemain sejak akhir Maret 2019 dan hingga sekarang.

“Tahap seleksi sudah berjalan, sejak akhir Maret 2019 kita sudah mulai seleksi dan akhir Mei 2019 ini kita harus sudah menentukan tim definitif. Sekarang masih berlangsung seleksinya karena sekarang kan ada dua nomor/kategori yang dipertandingkan yaitu 5 on 5 dan 3x3, jadi yang diperebutkan sekarang 4 medali emas. Karena ada dua kategori itu menjadi agak panjang sedikit seleksinya, sebelum entry by name kami sudah harus bisa menentukan tim mana yang akan turun di 5 on 5 dan tim mana yang akan turun di 3x3,“ ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Sabtu (11/5/2019).

Baca: TRIBUN WIKI : 5 Pantai di Nusa Penida Yang Miliki Pemandangan Eksotis Serta Instagramble

Baca: BREAKING NEWS: Toko Dupa di Sesetan Ludes Dilahap Si Jago Merah Bertepatan Saraswati

Ia berkata tim bayangan sudah terbentuk dan terdapat 15 putra serta 15 putri yang masuk kedalam tim bayangan kategori 5 on 5, sedangkan untuk tim bayangan kategori 3x3 terdapat 6 putra dan 6 putri.

Para atlet yang ada di tim bayangan tersebut rencananya akan diciutkan kembali.

“Tergantung nanti kekuatan kontingen kabupaten/kota lainnya, tapi kami tetap berkomitmen sesuai dengan kuota kalau memang jatahnya 12 orang ya diciutkan nanti yang 15 orang itu jadi 12 orang untuk kategori 5 on 5. Sedangkan untuk kategori 3x3 butuh 4 atlet putri dan 4 atlet putra, sekarang ini masih ada 6 atlet putra maupun putri untuk 3x3 yang masih diseleksi,” katanya.

Ia mengungkapkan, selama persiapan Porprov Bali 2019, latihan tim bayangan putri belum dapat berjalan dengan full team karena ada beberapa pemain basket Gianyar sedang menjalani latihan di tim bayangan basket Bali untuk Pra PON 2019.

Baca: Warga Korbankan Sawah untuk Jalan Darurat, Pemkab Gianyar Belum Tangani Jalan Jebol

Baca: Tiga Jam Neraka Perempuan Ini Diperkosa 5 Orang di Hadapan Suami Lalu Videonya Disebar

Tim basket Gianyar memiliki prestasi yang tidak dapat dipandang sebelah mata, pada Porprov Bali 2017 kemarin tim basket putri Gianyar berhasil meraih medali emas dan menjadi juara kategori 5 on 5.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved