Lebaran 2019

Pengerjaan Jembatan Tukadaya Dihentikan Sementara Selama Arus Mudik dan Balik 2019

BPJN VIII yang mewilayahi Jawa Timur dan Bali akan menghentikan sementara proses pembangunan Jembatan Tukadaya selama arus mudik dan arus balik

Pengerjaan Jembatan Tukadaya Dihentikan Sementara Selama Arus Mudik dan Balik 2019
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
JEMBATAN - Pengerjaan proyek Duplikasi Jembatan Tukadaya, Melaya, Negara, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) VIII yang mewilayahi Jawa Timur dan Bali akan menghentikan sementara proses pembangunan Jembatan Tukadaya selama arus mudik dan arus balik.

Jembatan yang berada di Kecamatan Melaya, Negara itu diperkirakan baru rampung Desember 2019 mendatang.

PPK 03 Cekik-Batas Kota Tabanan BPJN Wilayah III, Grace Agustina Togatorop, menyatakan, pembangunan duplikasi Jembatan Tukadaya masih berlangsung.

Akan tetapi, sesuai anjuran tim gabungan, bahwasanya pada masa arus mudik dan arus balik lebaran akan dilakukan penghentian pengerjaan sementara.

Meskipun sebenarnya pembangunan duplikasi jembatan tersebut dinilai tidak mengganggu karena yang dikerjakan lokasinya baru dan tidak sampai ke badan jalan.

"Tapi tetap kami hentikan sementara. Dan kami minta pihak rekanan juga memasang rambu," ucapnya, Kamis (16/5/2019).

Grace kembali mengungkapkan, jelang arus mudik dan arus balik, memang sejumlah ruas jalan di jalan dari perbatasan Tabanan-Gilimanuk yang menjadi akses para pemudik, mulai dipermak.

Baca: Fadli Zon Sebut Upaya ke MK Adalah Langkah Sia-sia, Mahfud MD Beri Pernyataan Begini

Baca: Penyaluran KUR sampai Maret Capai Rp 6,07 Triliun, Triwulan Pertama 2019 Kinerja Perbankan Positif

Guna kelancaran lalu lintas, jalur mudik khususnya arah ke Pelabuhan Gilimanuk, dilakukan penebalan lapis tambah (overlay) jalan sepanjang 5,7 kilometer yang terbagi di beberapa segmen.

“Kalau overlay aspal AC-WC (Asphalt Concrete-Wearing Course) beberapa segmen sudah selesai. Seperti di Cekik, Gilimanuk. Nanti dilanjutkan setelah lebaran. Sekarang juga pemeliharaan rutin dengan penambalan lubang," beber Grace.

Dari pantauan Tribun Bali di lapangan, pembangunan masih dilakukan dengan pengerjaan di sisi timur jembatan, tepat di samping jembatan saat ini.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved