Terkuak, Orang Ormas Yang Pukul Bule Hingga Dikabarkan Buta, La Favela Bali Ditutup!

Tiga orang itu yaitu, Putu Gede Septian Heriwardana (25), AA Ketut Agung Artawan (29), dan Putu Eka Nur Ardiawan

Terkuak, Orang Ormas Yang Pukul Bule Hingga Dikabarkan Buta, La Favela Bali Ditutup!
Tribun Bali / I Dewa Made Satya Parama
Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo saat menunjukkan pelaku pemukulan yang masih buron didampingi Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Nainggolan di Mapolresta Denpasar, Kamis (12/1/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Polresta Denpasar menangkap tiga pelaku pemukulan terhadap wisatawan asing asal Ukraina, Sarkisian Argam (32) yang terjadi di La Favela bar & resto.

Tiga orang itu yaitu, Putu Gede Septian Heriwardana (25), AA Ketut Agung Artawan (29), dan Putu Eka Nur Ardiawan.

Baca: Buntut Pemukulan Bule Rusia di Seminyak, La Favela Ditutup Sementara, 3 Pelaku Ditangkap

Saat disinggung latar belakang security La Favela, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo membenarkan security yang dikerjakan berasal dari salah satu ormas besar di Bali.

Dengan alasan penyelidikan dan akan dilakukan pra rekonstruksi, polisi menutup sementara bar yang berlokasi di Seminyak, Kuta, Badung.

Kasus pemukulan ini mencuat dan sempat viral di medsos, atas informasi itu Polresta Denpasar bergerak untuk melakukan penyelidikan dan mengumpulkan alat bukti demi menemukan pelaku pemukulan wisatawan asing yang dikabarkan mengalami buta permanen.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban pemukulan belum melaporkan aksi kekerasan itu.

Dari hasil penyelidikan serta keterangan saksi dan rekaman cctv, Polresta Denpasar mengamankan security La Favela, yakni Putu Gede Septian Heriwardana (25).

Kemudian, polisi juga menangkap pelaku lainnya yakni AA Ketut Agung Artawan (29) di rumahnya yang berlokasi di Banjar Canggu, Desa Canggu, Kuta Utara, Kamis (12/1/2017) sekitar pukul 04.00 Wita.

Selain mereka, polisi ikut menangkap Putu Eka Nur Ardiawan yang terlibat kasus yang sama, ia ditangkap di kamar kosnya di Jalan Wayan Getuh Gang Subak, Dalung, Badung, Kamis (12/1/2017) sekitar pukul 6.00 Witta.

"Tadi malam kita sudah melakukan penyelidikan sesuai perintah dari bapak Kapolda untuk melakukan penangkapan," ujar Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo di Mapolresta Denpasar, Kamis (12/1/2016).

Halaman
123
Penulis: I Dewa Made Satya Parama
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved