Tip Sehat untuk Anda

Tulislah Surat Rahasia untuk Suami, Mantan, Anak, dan Pasangan, Ini Manfaat Mengejutkannya!

Di zaman serba digital seperti sekarang, menuliskan isi hati di atas kertas dalam bentuk surat memiliki makna yang lebih dalam dibanding mengetik

Tulislah Surat Rahasia untuk Suami, Mantan, Anak, dan Pasangan, Ini Manfaat Mengejutkannya!
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Mencurahkan perasaan melalui tulisan dipercaya sebagai salah satu cara untuk mengurangi stres dan pengingat momen sulit dalam hidup.

Rutin menulis juga bisa menyehatkan mental.

Di zaman serba digital seperti sekarang, menuliskan isi hati di atas kertas dalam bentuk surat memiliki makna yang lebih dalam dibanding mengetik di layar komputer.

Juliet Madison's, penulis buku The Secret Letters Project: A Journal For Reflection, Growth, and Transformation Through the Art of Letter Writing,menyebutkan paling tidak ada 20 surat rahasia yang bisa kita buat untuk orang-orang istimewa.

Menurut Juliet, kekuatan dari menulis surat adalah pada prosesnya. Dalam bukunya itu ia menjelaskan mengapa kita perlu membuat surat tersebut, apa yang harus dilakukan dengan suratnya, bagaimana menulisnya, dan hal-hal yang perlu dipertimbangkan.

Ada orang yang menulis dengan tujuan untuk mengirimnya, ada juga yang menulis untuk disimpan sendiri, atau bahkan dibakar setelah ditulis.

"Surat yang kita buat untuk diri sendiri bisa menjadi cara yang kuat untuk menghadapi situasi hidup yang menantang atau merayakan kegembiraan dan antisipasi masa depan," kata Juliet.

Tak perlu takut memulai surat rahasia ini secara negatif, terutama jika surat itu ditujuan untuk seseorang yang tidak ingin kita ajak bicara. Selama tujuannya adalah untuk menata emosi, Anda memiliki kendali penuh pada apa yang ditulis. Yang harus diingat, ambilah hal positif dari apa yang Anda tulis.

Berikut adalah beberapa surat rahasia yang disarankan Juliet untuk kita buat:

1. #Dear Orang Asing
Anda bisa membuat aksi kebaikan kecil dengan menulis surat inspiratif untuk orang asing. Tinggalkan surat ini di tempat umum, seperti taman, toko buku, atau pun stasiun.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved