Siap Berubah Menjadi Universitas, Ini Persiapan yang Dilakukan Stikom Bali

Ketua Stikom Bali saat hadir dalam kegiatan buka bersama anak yatim piatu dan duafa, dalam sambutannya meminta doa untuk kelancaran Stikom

Siap Berubah Menjadi Universitas, Ini Persiapan yang Dilakukan Stikom Bali
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Dr Dadang Hermawan selaku Ketua Stikom Bali saat memberikan sambutan kegiatan acara di Aula Kampus Stikom Renon, Denpasar, Bali, Selasa (22/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Stikom Bali saat hadir dalam kegiatan buka bersama anak yatim piatu dan duafa Selasa (22/5/2018) kemarin, dalam sambutannya meminta doa untuk kelancaran Stikom berubah menjadi Universitas tahun ini.

Sebagai informasi, kegiatan buka puasa bersama tersebut diadakan oleh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Pesantren Digital Indonesia, Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII), di Aula Stikom Bali, Jalan Raya Puputan, Denpasar, Bali.

Ketua Stikom Bali meminta dukungan doa untuk kelancaran perubahan nama Sekolah Tinggi menjadi Universitas pada tahun ini.

"Atas keputusan yayasan, Stikom ini tadinya mau bermetamorfosa menjadi Institut. Tapi setelah ditinjau oleh para pejabat dari Kemendes Ristekdikti (Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia), kami disarankan langsung saja menjadi universitas bukan institut lagi. Karena kalau institut kan, terbatas jumlah program studinya," terang Dr Dadang Hermawan, Ketua Stikom saat ditemui Tribun Bali, Selasa (22/5/2018) kemarin.

Ditambahkan Hermawan, jika Stikom Bali menjadi universitas maka akan banyak bidang ilmu pemdidikan dalam program studi yang akan diterapkan.

Sementara itu, jika masih menjadi institut maka bidang ilmu pendidikannya akan terbatas.

Apabila terlaksana menjadi universitas, Stikom Bali akan membuka 10 program studi dengan tingkat pendidikan hingga Sarjana 1.

Diantara 10 program studi itu ada teknik informatika atau ilmu komputer, teknologi informasi, sistem informasi, sistem komputer, rekayasa perangkat lunak, desain komunikasi visual, manajeman, akutansi, radio televisi dan film, serta bahasa inggris.

Stikom Bali nantinya akan mendirikan gedung Program  Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang berada di 2 wilayah seperti Kabupaten Klungkung dan Kota Singaraja, dimana dalam PSDKU tersebut masing-masing wilayah ada 3 program studi.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved