Dipicu Rasa Lapar Pria Ini Nekat Mencuri di Rumah Makan di Denpasar, Jaksa Tuntut Setahun Penjara

Pria asal Ampenan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru menginjakan kakinya di Bali ini dituntut satu tahun penjara oleh Jaksa

Dipicu Rasa Lapar Pria Ini Nekat Mencuri di Rumah Makan di Denpasar, Jaksa Tuntut Setahun Penjara
Tribun Bali/Putu Candra
Rival usai menjalani sidang di PN Denpasar. Ia dituntut setahun penjara, karena melakukan pencurian, Senin (9/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rival Wibowo (27) harus berurusan dengan hukum.

Pria asal Ampenan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru menginjakan kakinya di Bali ini dituntut satu tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Senin (9/7/2018).

Rival dituntut pidana karena melakukan tindak pencurian, karena lapar di sebuah rumah makan.

Terdakwa Rival yang tidak didampingi penasihat hukum ini pun hanya bisa pasrah dan tidak menanggapi tuntutan yang diajukan jaksa.

Karena terdakwa tidak mengajukan pembelaan atau pledoi, majelis hakim pimpinan Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi menunda sidang akan dilanjutkan pekan depan, dengan agenda pembacaan amar putusan.

"Sidang kita tunda, kami akan mempersiapkan putusan. Sidang putusan kami bacakan pekan depan," ujar Hakim Ketua Adnya Dewi.

Baca: Dihadapan WCP Pemain Anyar Bali United Ini Pamer Skill, Bakal Diturunkan Kontra PSM?
 

Baca: Begini 'Chemistry' 4 Pemain Berdarah Belanda Bali United di Luar Lapangan, Ini Harapan Bachdim
 

Sementara dalam surat tuntutan, Jaksa Putu Oka Surya Atmaja menilai, terdakwa lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kualifikasi pemberatan, sebagaimana diatur dan diancam pidana Pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP, sesuai dakwaan jaksa penuntut.

Dalam dakwaan tunggal itu berbunyi, bahwa terdakwa mengambil sesuatu barang yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum di waktu malam dalam sebuah rumah atau pekarangan tertutup yang ada rumahnya, yang dilakukan oleh orang yang ada di situ tidak diketahui atau tidak dikehendaki oleh yang berhak.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved