Musibah Longsor di Buleleng & Tabanan, Gede Pasek: Kalau Saya Pulang, Pasti Tertimbun Longsor

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupatan Buleleng, Sabtu (23/3) malam, menyebabkan bencana banjir hingga tanah longsor di sejumlah titik.

Musibah Longsor di Buleleng & Tabanan, Gede Pasek: Kalau Saya Pulang, Pasti Tertimbun Longsor
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
TERTIMBUN LONGSOR - Sejumlah warga melakukan evakuasi di rumah warga yang tertimbun longsor di Desa Bantiran, Pupuan, Tabanan, Minggu (24/3). Jalur utama Pupuan-Singaraja kembali dibuka setelah tertutup timbunan longsor. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupatan Buleleng, Sabtu (23/3) malam, menyebabkan bencana banjir hingga tanah longsor di sejumlah titik.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun musibah ini menyebabkan sejumlah kerusakan yang nilainya ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari pantauan pada Minggu (24/3), kerusakan parah menimpa kediaman Gede Pasek (40) di Dusun/Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Senderan ruas jalan Seririt-Pupuan setinggi 4 meter amblas dan menghantam kediamannya pada Sabtu, sekira pukul 21.00 Wita.

Saat musibah itu terjadi, sebut Pasek, ia sedang tidak ada di rumah. Ia berada di Denpasar untuk bekerja.

Hingga sekira pukul 21.00 Wita, ia mendapatkan informasi dari keponakannya jika rumah beserta tembok penyengker sanggahnya rusak akibat tertimbun senderan jalan yang longsor.

Atas informasi itu, pada Minggu pagi, Pasek pun bergegas pulang ke rumahnya di Dusun Subuk.

“Biasanya malam minggu saya pulang kampung. Kalau seandainya saya pulang, pasti jadi korban. Karena kamarnya tertimbun material. Semua barang yang di kamar itu pecah. Lemari kacanya pecah, kulkas, ranjang rusak,” ujar Pasek.

Bukan hanya rumah, tembok penyengker sanggahnya juga tidak luput dari terjangan longsor.

Musibah ini kontan membuat pria malang itu mengalami kerugian mencapai Rp 100 juta.

Halaman
1234
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved